Enam Jurusan di SMKN Ihya’ Ulumudin Ikuti UKK Singojuruh Banyuwangi

by -1153 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sekolah Menegah Kejuruan SMKN Ihya’Ulumudin Singonjuruh Banyuwangi menggelar Uji Kompetensi Keahlian, (UKK) untuk enam jurusan yang dilaksanakan mulai 27/2 hingga 10-3/23 yang dlaksanakan di SMKN Ihya’Ulumudin.

Dari enam jurusan tersebut adalah Jurusan  tehnik kendaraan ringan, tehnik komputer dan jaringan , akutansi keuangan lembaga, multimedia, tata bogadan jurusan tata busana.

iklan aston

Kepala sekola SMKN Ihya’Ulumudin  M.Maliki saat ditemui media menjelaskan, tujuan dari pada ujian kompetensi itu merupakan program pemerintah bagi sekolah SMK yang sudah dijadwalkan setiap tahun.

“UKK bertujuan untuk menguji siswa agar setelah lulus sudah berkompeten dalam bidang keahlian mereka, dan selain itu SMKN Ihya Ulumudin sebenarnya memiliki 8 bidang keahlian namun, untuk sekarang siswa mengikuti uji kompetensi hanya enam bidang dikarenakan dua jurusan lainya siswa -siswinya masih duduk dikelas X1,” ungkap Maliki.

Selain itu Maliki menambahkan  sesuai kurikilum UKK dilaksanakan setiap tahun, siswa harus sudah memiliki ketrampilan

“Uji kompetensi untuk menguji ketrampilan siswa, apakah benar benar sudah siap untuk bekerja, dan memang harapan kami ketika mereka lulus harus betul- betul sudah siap untuk bekerja kerja,” tambahnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.