Makan Cabe!!!!! Rahasia Mamayo Reporter Sepak Bola Jadi Kuat dan Bersuara Lantang

by -1107 Views
Foto : Mariyono, alias Mamayo (tengah), Reporter Sepak Bola Banyuwangi (yud)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sudah tak diragukan lagi skil reporter sepak bola yang satu ini. Namanyapun dikenal masyarakat, khususnya pecinta sepok bola di Kabupaten Banyuwangi, lantaran saat ngreporter dia sering meneriakkan istilah – istilah pertandingan sepak bola yang unik.

Dia adalah Mamayo, alias Mariyono, reporter sepak bola asal Dusun Talunrejo, Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, yang saat ini dipercaya mejadi reporter sepak bola di Liga Benculuk, Kecamatan Cluring.

iklan aston

Yang bikin gregetan, istilah pertandingan sepak bola bagi para pemain yang gagal menendang bola ke arah gawang. Dengan spontan dia langsung berteriak “ATM”. Saat diwawancarai usai laga berlangsung, istilah itu menurutnya merupakan sebuah singkatan yang berarti “Anter Tapi Menceng“, karena si pemain saat menendang bola melenceng jauh dari gawang lawan.

Jika para pemain berhasil menendang bola dan masuk ke arah gawang dengan sempurna, maka bapak satu anak ini langsung meneriakkan *Mamayo“. Arti istilah ini, menurutnya gol sepektakuler. Namun, jika tendangan si pemain jelek sekali dia langsung melontarkan kalimat “Yah ternyata tendangannya CLBK”, Canda Lucu Bikin Ketawa.

Selain dikenal dengan istilah – istilahnya yang unik, reporter ini juga kuat bersiaran secara langsung di laga pertandingan. Bahkan suaranya pun selalu nyaring dan keras sekali di pengeras suara. Saat ditanya rahasia kekuatannya tersebut dia hanya mengatakan, kuat karena makan cabe rawit, cabe besar, dan minum air putih sebelum laga bertanding.

“Rahasianya hanya makan cabe dan minum air putih,” jelas Mamayo, didampingi Babinsa Desa Sembulung Serma Sumitro, dan Kanit Intelkam Polsek Cluring Aiptu. Joko Santoso.

Dari keunikannya tersebut dia sangat bersyukur, lantaran kurang lebih 17 Tahun ini, masih dipercaya masyarakat untuk menjadi reporter sepak bola di Banyuwangi. Pihaknya berharap, persepak bolaan di Bumi Blambangan ini ke depannya bisa semakin maju, memilki skil pemain yang dapat mengharumkan nama Kota Gandrung.

“Syukurlah sampai hari ini saya masih ngereporter di pertandingan sepak bola,” pungkas Mamayo.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.