Maulid Nabi Momentum Menumbuhkembangkan Cinta Siswa SD Negeri 1 Mojopangung Kepada Nabi

by -556 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya menumbuhkembangkan generasi muda yang mencintai dan meneladani Nabi Muhammad SAW, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Mojopangung Kecamatan Giri Banyuwangi menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah pada Kamis (13/10/2022).

Menurut Hariana, Kepala Sekolah SD Negeri Mojopangung pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi tersebut dapat berjalan aman lancar dan sukses karena kerukunan kekompakan dan kerjasama yang baik antara sekolah, orang tua/wali murid dan para pihak terkait yang lain.

iklan aston

“Para orang tua/wali murid selalu memberikan dukungan dan partisipasi yang luar biasa terhadap semua program sekolah sehingga semua kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses,” jelas Bu Ana panggilan akrab Kepala SD Negeri Mojopangung itu.

Dia menuturkan dalam kegiatan Maulid Nabi tahun ini pihak sekolah menggelar lomba jodang atau media untuk menancapkan telur hias. Biasanya dari pohon pisang yang dihias dengan kertas warna-warni.

Jumlah peserta lomba 19 tim atau peserta mulai dari kelas  I A  sampai dengan VI C yang menampilkan kreasi jodang pohon pisang yang dihias telur dengan kertas warna-warni, miniatur Ka’bah sampai dengan miniatur rumah Adat Osing Banyuwangi, tambahnya.

“Setelah dilakukan penilaian oleh juri akan dipilih yang terbaik sebagai Juara 1 – 3 plus juara harapan. Selain trophy para juara juga akan menerima piagam penghargaan dari sekolah,” imbuh Bu Ana.

Sebagai syiar agama  Islam  bagi masyarakat sekitar, para peserta lomba yang terdiri dari siswa- siswi semua kelas lengkap dengan jodangnya bersama guru dan orang tua/wali murid mengikuti pawai dengan jalan kaki   yang menempuh jarak sekitar tiga  kilometer.

Start di halaman sekolah, selanjutnya peserta pawai menempuh rute ke arah barat sampai pertigaan Banjarsari (dekat patung Ganesha) belok kiri menuju pasar Cungking, kemudian  sebelum trafigt light perempatan Cungking lalu  belok kiri dan balik serta finis di SD Negeri Mojopangung.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.