Kota Mojokerto Hebat ! Ribuan Warga Menyaksikan Karnaval  Kemerdekaan Terbesar di Jawa Timur

by -711 Views
Masyarakat Kota Mojokerto memadati jalan untuk menyaksikan karnaval kemerdekaan 2022
Girl in a jacket

Mojokerto, seblang.com – Ribuan warga Mojokerto dan sekitarnya, tumpah ruah di jalan  jalan kota untuk menyaksikan secara kemeriahan acara Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 77, Sabtu (20/8/2022).

Karnaval Kemerdekaan 2022 yang terdiri dari yaitu, gerak jalan dengan peserta Gugus SD dan SMP, Sepeda Hias dari peserta SD/MI, SMP/MTS Swasta, serta Pawai Pembangunan dengan peserta SMA/SMK, MA Negeri dan Swasta, serta para OPD dan Umum tersebut, diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Mojokerto dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022.

iklan aston

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan regu ini, mengambil start mulai Jalan Raya Surodinawan dengan  rute Jalan Tribuana Tungga Dewi, Jalan Brawijawa, Jalan Hayam Wuruk sampai finish di Rumah Rakyat itu, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Mojokerto maupun di luar Mojokerto.

Walikota Mojokerto Ning bersama sang suami berfoto di depan peserta karnaval

Antusias warga yang menyaksikan pawai tersebut semakin terhibur, terlebih dalam kegiatan tersebut, turut menampilkan aneka pernik-pernik kebudayaan khas dari sejumlah daerah, seperti Bali, Jawa serta daerah lainnya. Ribuan warga telah memadati ruas jalan jalan yang akan dilewati oleh peserta karnaval,  dengan mendapatkan pengamanan dari aparat TNI-POLRI.

Sebagian besar warga yang menyaksikan karnaval itu, merasa senang dan terhibur.  “Saya datang bersama anak dan cucu cucu saya. Saya terpesona dengan karnaval ini, karena, baru pertama kali melihat pawai karnaval yang sangat lengkap pesertanya. Ada group gerak jalan, ada group mobil hias, sepeda hias, ada para peserta karnaval yang menampilkan budaya budaya nusantara, serta penampilan pakaian pejuang 45 dari peserta umum,” kata Nikma warga Prajurit Kulon.

Nanang warga Tarik Kabupaten Sidoarjo ini, mengajak keluarganya mendatangi lokasi start karnaval di jalan Surodinawan. Dia mengaku tiba di lokasi pemberangkatan karnaval dari jam setengah delapan pagi.

“Satu minggu yang lalu, saya dapat kabar dari teman yang tinggal di Kota Mojokerto, bahwa Sabtu Tanggal 20 Agustus ada karnaval nusantara. Dari dulu, saya sama keluarga suka melihat karnaval. Luar biasa, saya melihat sendiri, karnaval nusantara yang digelar oleh Pemkot Mojokerto ini, Hebat. Berbagai macam krearif, inovatif, budaya serta tari tarian ditampilkan dalam karnaval nusantara ini. Perlu menjadi agenda rutin, Mantab buat Walikota Mojokerto, Ning Ita,” jelas Nanang.

Sedangkan, Ika Puspitasari Walikota Mojokerto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa terselenggaranya karnaval ini dalam rangka untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 77. Kota Mojokerto adalah kota yang sangat nyaman. Kota Mojokerto adalah kota yang sangat damai penuh dengan toleransi, maka keguyuban dan gotong royongan serta harmonisasi hari ini adalah wujud Kota Mojokerto, akan lebih cepat bangkit dan lebih kuat untuk menjadi kota yang hebat. Pemkot telah bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat Kota Mojokerto, untuk bekerja maksimal dalam menjadikan Kota Mojokerto yang hebat dan bermartabat.

“Saya sangat berterima kasih kepada para kepala sekolah dan masyarakat dengan terselenggaranya karnaval kemerdekaan 2022 ini, serta memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap terselenggaranya kegiatan pada hari ini. Selamat menikmati gerak jalan sepeda hias yang sekaligus pawai pembangunan dilaksanakan secara serentak pada hari ini semoga Memberikan manfaat kegembiraan kebahagiaan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat kota Mojokerto dan sekitarnya,” ungkap Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto.(ris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.