Bentuk Apresiasi Terhadap Petugas Kebersihan, Bupati Situbondo Usulkan Menjadi ASN PPPK

by -429 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi yang akrab disapa Bung Karna sangat mengapreasi para petugas Kebersihan yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo dengan mengusulkan para petugas tersebut menjadi ASN PPPK di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Hal tersebut disampaikan Bung Karna saat memberikan reward berupa bingkisan kepada 570 tenaga honorer atau petugas Kebersihan DLH di Pendopo Aryo Situbondo, Senin (6/3/2023).

iklan aston

Bupati Situbondo, H. Karna Situbondo mengatakan dirinya sangat mengapresiasi sekali kepada petugas kebersihan dan pemelihara taman DLH atas keberhasilan Kabupaten Situbondo meraih piala adipura tahun 2022.

“Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya seluruh petugas kebersihan atas kinerjanya yang luar biasa, sehingga Kabupaten Situbondo bisa meraih piala Adipura tahun 2022,” jelasnya.

Menurutnya, keberhasilan ini tentu atas adanya semangat dan kerja yang luar biasa yang ditunjukkan oleh seluruh petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Situbondo untuk bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa petugas itu bisa.

“Bung Karna meminta  kepada Kepala BKPSDM agar dibuatkan surat usulan ke KEMENPAN RB supaya seluruh petugas kebersihan yang ada di DLH ini juga dimasukkan dalam usulan PPPK, karena mereka itu adalah juga pegawai yang memiliki kontribusi untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Situbondo,” terangnya

Ketika mendengar usulan Bupati tersebut, seluruh petugas langsung bergembira dan bersorak sorak bahagia mendengarnya, karena merasa baru kali ini ada Bupati setelah dijabat Bung Karna mengusulkan nasibnya untuk menjadi ASN.

“Ini dilakukan supaya tidak ada perbedaan antara pegawai dinas yang satu dengan dinas yang lain, semuanya memiliki kontribusi yang sama dalam bidangnya masing masing,” ujarnya.

Bung Karna berharap ketika petugas kebersihan ini diusulkan jadi ASN PPPK jangan sampai tidak semangat lagi, terus dipertahankan sehingga dapat adipura di tahun 2023, Bupati juga menambahkan jika dirinya mempunyai tanggung jawab untuk bisa mensejahterakan seluruh aparatur yang ada termasuk tenaga honorer di DLH.

Selain itu, disela sela acara Bung Karna juga berjanji akan memberikan uang lembur lagi, karena waktu itu ada pandemi covid 19 sehingga kena refokosing anggaran.

“Bung Karna memastikan  tahun 2023 pada anggaran PAPBD ini uang lembur untuk 570 petugas kebersihan kita usahakan sudah bisa masuk dianggaran, termasuk honornya petugas kebersihan juga saya pikirkan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, APBD tahun 2023 ini sudah selesai dan sudah di tetapkan maka  tahun 2024 sesuai pengajuan Kepala Dinas DLH ke BKAD honornya juga akan kita perhatikan dan kita tambah.

Sementara itu, Kepala DLH Situbondo, Akhmad Yulianto, menjelaskan bahwa fokus penilaian Adipura Tahun 2022 lalu adalah pengelolaan tempat pembuangan akhir (TPA).

“Alhamdulillah, DLH Situbondo telah memiliki tiga TPA. Diantaranya TPA di Sliwung untuk wilayah tengah, di TPA Asembagus untuk wilayah timur dan TPA di Banyuglugur untuk wilayah barat,” ujar Mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Situbondo ini, pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.