Rakernas II Petanesia di IKHAC Pacet, Untuk Konsolidasi Persatuan Elemen Bangsa 

by -706 Views
Rapat persiapan dalam rangka Rakernas Petanesia II di Kampus IKHAC Pacet Mojokerto
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Dr H Muhammad Al Barra atau Gus Barra sebagai Ketua Petanesia Mojokerto ikut bangga, Kabupaten Mojokerto mendapat kehormatan menjadi tempat dilaksanakan Rapat Kerja Nasional II atau Rakernas Pecinta Tanah Air Indonesia atau Petanesia.

Gus Barra yang juga sebagai Wakil Bupati Mojokerto ini, sangat berterima kasih, atas diselenggarakannya rakernas II Petanesia di kabupaten mojokerto, tepatnya di Pondok Pesantren Kampus IKHAC atau Institute KH Abdul Chalim, Mojokerto, Jawa Timur, pada 5-7 Agustus 2022 mendatang.

iklan aston

Menurut Gus Barra, kegiatan ini akan dapat menambah semangat bagi masyarakat maupun generasi muda Kabupaten Mojokerto untuk selalu mencintai tanah airnya. Petanesia, merupakan ormas kebangsaan yang didirikan Habib Luthfi Ali Bin Yahya.

“Saya menyambut baik agenda Rakernas II di Kampus IKHAC Pacet Mojokerto. Kami siap berkolaborasi dan mendukung penuh setiap kegiatan seluruh elemen bangsa dalam meneguhkan rasa cinta terhadap tanah air,” Gus Barra.

Rapat kerja tersebut memiliki agenda pelantikan pengurus hingga membuat rencana kerja Petanesia ke depan.

“Saya dipercaya sebagai Ketua DPC Petanesia Kabupaten Mojokerto, artinya saya juga sebagai tuan rumah, dan ini sudah kita persiapkan dengan panitia. Kita berharap, kegiatan dapat berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan satu apapun. Kami, juga mengundang semua elemen organisasi yang ada di kabupaten mojokerto, seperti NU, LDII dan Muhammadiyah  serta Banom banom NU Fathayat, Muslimat, Ansor dan  forum kerukunan umat beragama dan agama-agama yang lainnya,” jelas Gus Barra.

Sedangkan, Ketua Steering Commitee (SC) yang juga Sekretaris Jenderal DPP Petanesia Deni R Sagara menjelaskan, Rakernas II Petanesia ini merupakan kelanjutan dari acara serupa yang sudah digelar beberapa waktu lalu. Rakernas akan dihadiri 600 peserta dari perwakilan pengurus DPW dan DPC se-Indonesia.

Sagara menjelaskan, Raker ini juga sekaligus menjadi momen penting bagi Petanesia dalam memberikan kontribusi bagi negara dan bangsa

Saat ini, Indonesia segera menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar pada tahun 2024, yakni Pemilu Serentak dari mulai Pemilihan Legislatif hingga Pemilihan Presiden.

Dalam menghadapi agenda pesta demokrasi itu, Petanesia ingin turut memberi kontribusi, yakni menyatukan serta mengonsolidasikan seluruh elemen bangsa. Petanesia ingin turut membantu mengonsolidasikan seluruh elemen bangsa agar Pemilu 2024 nanti potensi perpecahan bisa diminimalisasi.

Menurutnya, konsolidasi seluruh elemen bangsa sangat penting dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. “Dinamika dalam perhelatan pesta demokrasi itu, merupakan hal yang biasa. Namun, setidaknya dinamika itu tidak mengarah pada perpecahan,” jelas Sagara yang merupakan bagian dari Keluarga Besar Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya ini.

Dalam Rakernas Petanesia nanti yang akan dihadiri Habib Luthfi, pihaknya mengundang sejumlah tokoh nasional, antara lain Ketua Dewan Pembina BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Sigit, Kepala BIN Budi Gunawan, hingga Panglima TNI Jenderal Andika.

Untuk menguatkan komitmen itu, Sagara menyatakan, sejumlah tokoh nasional akan turut hadir pada Rakernas II Petanesia di Mojokerto. Mereka antara lain Habib Luthfi selaku pendiri Petanesia, Ketua Dewan Pembina BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani.

Diagendakan hadir juga Kapolri Jenderal Sigit, Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Jenderal Andika, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Lalu, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Gubernur se-Jawa Bali, tokoh ulama serta tokoh masyarakat lainnya.

Sikap senada disampaikan Wakil Ketua Dewan Fatwa Kebangsaan DPP Petanesia Prof Dr KH Asep Saefuddin Chalim. Ia menilai, forum ini sebagai ajang untuk mengkonsolidasikan persatuan dan kesatuan bangsa. (ris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.