Delapan Tim Sepakbola Berlaga Dalam Liga Santri Kabupaten Banyuwangi

by -829 Views
Dandim) 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) (berkacamata) saat meninjau Lapangan Sembulung bersama Pengurus Askab PSSI Banyuwangi dan anggota Kodim 0825 Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Delapan tim yang berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Banyuwangi siap berlaga dalam  Liga Santri Piala KASAD Kabupaten Banyuwangi yang akan dilaksanakan pada  20-30 Juni 2022 di Lapangan Sepakbola Desa Sembulung Kecamatan Cluring Banyuwangi.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han), tim yang akan mengikuti Liga Santri  Tahun 2022 di Kabupaten Banyuwangi antara lain; Ponpes Amanatulloh Desa Wringinagung – Kecamatan Gambiran, Ponpes Sunan Kalijaga Desa Parijatah Wetan -Kecamatan Srono, Ponpes Sumberberas Kecamatan Muncar, Ponpes Minhajut Thullab Glenmore dan  Ponpes Modern Gontor 4 Desa Kaligung – Kecamatan Blimbingsari,

iklan aston

Selanjutnya ada Ponpes Ibnu Sina Desa Setail – Kecamatan Genteng, Ponpes Darussalam Desa Kajarharjo – Kecamatan Kalibaru dan Ponpes Darussalam Desa Karangdoro – Kecamatan Tegalsari. “Kick off dilaksanakan pada  20 juni 2022 di lapangan Desa  Sembulung  Kecamatan Cluring Banyuwangi,” jelas Letkol Kav Eko Julianto Ramadan.

Sementara Pebdi Arisdiawan, Sekretaris Askab PSSI Banyuwangi menambahkan dalam pelaksanaan Liga Santri di Banyuwangi yang diikuti 8 Ponpes  dibagi 2 grup. Selanjutnya juara dan runner up masing-masing grup lolos ke semifinal dan dilakukan pertandingan silang (Crossing).  Babak final akan digelar pada  30 Juni 2022 di lapangan yang sama.

“Juara satu akan mewakili Banyuwangi ke Liga Santri tingkat Korem yang diikuti 9 Kodim di Kabupaten Jember. Selanjutnya Juara I tingkat Korem akan tampil pada tingkat Kodam dengan peserta  5 Juara tingkat Korem,” jelas Pebdi.

Pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad di Banyuwangi dilaksanakan dilapangan sepakbola Desa  Sembulung salahsatu lapangan sepakbola yang  memiliki rumput terbaik dan lokasinya berada di tengah-tengah sehingga membantu meringankan para peserta.

Rencananya Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani akan melakukan pembukaan  Liga Santri Piala Kasad di Banyuwangi.

Pembukaan serentak Liga Santri Piala KSAD wilayah Jawa Timur dipusatkan di Kabupaten Jombang.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.