Warga Karangsari Sempu Kini Bisa Urus Surat Kendaraan di Desanya

by -446 Views
Warga Karangsari perpanjang surat kendaraan
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Masyarakat Desa Karangsri Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur sekarang sudah tidak perlu bingung lagi atau pergi terlalu jauh untuk perpnjangan surat-surat kendaraanya.

Hari ini Senin (13/2/21) nampak di loket pelayanan E-Samsat Desa Karangsari terlihat sejumlah warga  berdiri di depan loket pelayanan guna memperpanjang surat-surat kendaraan bermotornya.

iklan aston

Samsat ini milik Badan Usaha Milik Desa(Bumdes) Jenggirat Tangi Desa Karangsari,  Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi. Sudah banyak masyarakat yang sudah mengetahui E -Samsat yang terkenal dengan nama Samsat Bunda berada di Balai Desa Karangsari.

Kepala desa Karangsari Budiono melalui Sekertaris Desa Didik Eko Hariyanto saat ditemui  di ruang kerjanya  mengatakan, hal Ini merupakan sebuah terobosan pelayanan kepada masyarakat luas khususnya warga Karangsari, sesuai rujukan gubernur  Jawa timur dalam rujukannya Keputusan Gubernur(KEPGUB)188/515/KPTS/013/2021

“Dalam sepekan ini nampak antusias warga terlihat. Sehingga dengan capaian yang berasal dari Samsat Bunda nantinya akan menjadi bagian dari pendapatan asli desa(PAD)  yang bersumber dari pada partisipasi warga tersebut,” ucapnya.

Selain perpanjangan surat -surat kendaraan Samsat Bunda yang ada di Bumdes Desa Karangsari juga melayani  pembayaran pajak Penerimaan Negara Bukan Pajak(PNBP) PPN-PPH-KUA-SBN-Cukai-PBB-Pendidikan. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.