Bupati Banyuwangi Ajak Tokoh Agama Ingatkan Umat Disiplin Patuhi Prokes

by -408 Views
Suasana Pertemuan Bupati Banyuwangi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Pendapa Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menggelar pertemuan dengan para tokoh agama di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Senin (21/12). Dalam  kesempatan tersebut, bupati Azwar Anas mengajak para tokoh agama terus mengingatkan umatnya untuk disipilin dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Menurut Bupati Anas, saat ini kasus Covid 19 di Banyuwangi masih terjadi peningkatan, bahkan beberapa waktu lalu kabupaten yang berbatasan dengan Pulau Bali ini kembali masuk ke zona merah. Sehingga dia berharap para tokoh agama bisa menyampaikan kepada umat masing-masing untuk terus memperketat kepatuhan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari risiko penularan.

iklan aston

“Ini memang kabar yang kurang enak bagi semua, tetapi kenyataannya penularan virus corona terus meningkat. Ini tidak hanya terjadi di Banyuwangi, namun tren kasus nasional juga mengalami peningkatan. Wajib menjadi perhatian dan kepedulian semua pihak,” kata Anas.

Selanjutnya terkait dengan upaya pencegahan dan penanggulangi penyebaran wabah Covid 19 di wilayah Banyuwangi, pemerintah kabupaten (Pemkab)  mengambil sejumlah kebijakan khususnya menjelang libur natal dan akhir tahun ini.

Di antaranya pembatasan aktivitas perayaan natal dan tahun baru yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa di tempat-tempat publik. “Forpimda sepakat untuk mengeluarkan kebijakan tersebut. Pembatasan aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Juga membatasi kapasitas pengunjung yang ada di restoran/rumah makan hingga destinasi wisata,” ujarnya.

Lebih lanjut bupati asal Kecamatan Tegalsari itu menambahkan dalam masa pandemi wabah Covid 19 , lebih baik warga merayakan pergantian tahun di rumah masing-masing dan tidak melakukan perjalanan ke luar kota. Karena saat ini tren penularan di berbagai kabupaten/kota di Indonesia juga menunjukan tren peningkatan dan kebijakan yang diambil adalah demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Tidak lupa dalam pertemuan dengan tokoh agama tersebut bupati yang akan mengakhiri masa jabatannya bulan Februari 2021 itu juga menyampaikan sejumlah capaian yang telah diraih oleh Banyuwangi dalam 10 tahun terakhir.

“Prestasi telah menjadi salah satu  cara Banyuwangi untuk mempercepat proses pembangunan di daerah. Berkat prestasi, pemerintah pusat telah memberikan apresiasinya kepada Banyuwangi, baik dalam bentuk dana insentif maupun program-program pusat yang dikucurkan di Banyuwangi yang tentunya untuk pembangunan daerah pula. Ini harus disyukuri bersama,” kata Anas.

Bupati berkacamata minus itu mengajak kepada tokoh agama untuk mendorong dan memotivasi umat untuk terus berprestasi di segala bidang yang ditekuninya. Karena prestasi atau hasil yang didapat itu sesuai dengan kerja keras yang diupayakan.

Hadir dalam agenda pertemuan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan, antara lain; Kyai Burhan, Kyai Kholik Nurhadi, Kyai Zulkarnaen, Gus Baweh, Kyai Damanhuri Sirajuddin, Kyai Sarif Hidayatulloh Kyai Imam Hasanudin dan Kyai Ahmad wahyudi. Selain itu juga hadir pengurus Muslimat dan Fatayat serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Banyuwangi yang lain.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.