Dewan Meminta Pemerintah Waspadai  Tsunami Sosial

by -260 Views
Girl in a jacket

Foto: Mafrochatin Nikmah

Banyuwangi, seblang.com – Dampak virus pandemi COVID–19 atau Corona yang masih terasa menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idhul Fitri. Ketua Komisi II DPRD Banyuwangi Mafrochatin Nikmah memintah agar pemerintah Kabupaten Banyuwangi mewaspadai tsunami sosial  yang terjadi masyarakat.

iklan aston

Hal ini disebabkan di saat virus COVID-19 secara  umum banyak masyarkat yang mengalami kesusahan dari sektor ekonomi karena pekerjaan yang digeluti selama ini mengalami  penurunan pemasukan.

Nikmah juga miris  dan prihatin di saat kondisi pandemi COVID-19 ada kejadian pembobolan toko dan bengkel yang hanya mengambil bahan pokok sehari- hari.

“Kita harus antisipasi di saat COVID- atau Corona ada dampak yang lain. Seperti dampak sosial yang terjadi karena adanya Corona ini kita tidak tutup mata melihat ekonomi yang menurun apalagi saat ini menjelang puasa ramadan dan lebaran pasti kebutuhan naik dengan pemasukan yang menurun. DPRD dan pemerintahan daerah harus mengambil sikap untuk kepentingan rakyat,” ujar Nikmah.

Selain itu Nikmah jua berupayah agar pemerintahan menyiapkan dana menanggulangi efek dampak adanya pandemi Corona agar masyarakat tidak mengalami kekurangan kebutuhan sehari hari.

“Ini kepentingan hidup rakyat , harus melihat sisi lain efek dampak Corona ini kita melihat di lapangan pekerjaan mereka mengalami kesusahan rakyat kita harus antisipasi adanya kriminalitas juga,” tambahnya. (vian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.