Butuh Perubahan Tahta, Kelompok Komunitas Dan Lembaga Dukung Yuriz

by -255 Views
Foto: Calon bupati banyuwangi Yusuf ( baju putih) bersama Subari seniman di acara Gesah Bareng
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Mendekati masa pemilihan kepala daerah (PILKADA) Banyuwangi tahun 2020 banyak beberapa komunitas maupun lembaga dari kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuwangi menyuarakan dan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon (PASLON) Yusuf Widyatmoko dan Muhammad Riza Aziziy.

Kelompok yang mendukung ini menginginkan paslon Yuriz bisa menang dan meraih tahta bupati Banyuwangi dan wakil bupati di pilkada 2020, yang nantinya di harapkan bisa membawa perubahan kesejahteraan bagi wong cilik.

iklan aston

Dalam acara Gesah Bareng yang di laksanakan oleh relawan yuris Selasa malam (15/9/2020) juga hadir 11 komunitas dari berbagai bidang seperti komunitas pariwisata, komunitas seniman,  komunitas sepeda motor,  komunitas profesional, komunitas burung kicau mania, komunitas masyarakat mangunkerto, komunitas relawan Gus Riza, relawan koalisi rakyat Rogojampi, komunitas pemuda Banyuwangi, Komunitas gerak wanita Yuriz dan Komunitas wanita tangguh juga ikut menyuarakan dukungannya dan mendeklarasikan diri.

Acara gesah bareng ini juga di hadiri langsung oleh ketua DPC demokrat Banyuwangi yang juga wakil ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Michael Edy Hariyanto bersama sekertaris DPC demokrat Julisetyo Puji Rahayu juga bakal calon bupati Yusuf Widyatmoko.

Di forum gesah bareng para komunitas yang ada langsung bergantian mengeluarkan unek-unek dan mengutarakan dengan lantang kepada calon bupati Yusuf terkait problem problem yang ada di Banyuwangi. Problem yang di keluarkan para simpatisan Yuriz beraneka macam, yang menarik adalah permasalahan terkait insentif untuk guru paud,takmir masjid dan rukun tetangga (RT).Juga terkait kesejateraan seniman dan warga miskin.

Dalam kesempatan ini,Yusuf langsung menjawab terkait insentif guru paud harus di anggarkan di karenakan para guru paud sebagai pendidik pertama dalam membentuk karakter dan kecerdasan anak anak usia dini.

Juga insentif takmir masjid harus dianggarkan juga.Maka seandainya saya terpilih nanti insentif 2 profesi ini wajib dianggarkan.Selain itu juga ada insentif RT yang selama ini dalam satu tahun mendapatkan 1.200.000 rupiah juga di potong pajak, jika saya terpilih dan mendapat mandat menjadi bupati Banyuwangi saya berjanji insentif RT se-Kabupaten Banyuwangi akan kami naikan.

Di karenakan tugas yang di tangani RT ini sangat banyak sekali.Dan untuk kesejatehraan seniman dan warga miskin itu menjadi prioritas utama dalam program kerja kami seandainya terpilih.Karena kami menjalankan amanah rakyat Banyuwangi,maka dari itu rakyat harus sejahtera terlebih dahulu dan kami juga akan meningkatkan perekonomiannya. jawabnya di hadapan simpatisan yuris dari berbagai komunitas.

Calon bupati Yusuf saat di wawancarai mengatakan  sangat mengapresiasi sekali atas dukungan para komunitas dari berbagai kalangan ini.

“Apa yang di utarakan oleh para komunitas ini akan kami tampung dan akan kami laksanakan seandainya kami terpilih. banyak komunitas,lembaga dan masyarakat yang mendukung tim paslon yuris di karenakan mereka mengingikan perubahan di Banyuwangi.Perubahan itu nantinya akan kami wujudkan dengan cara mensejahterakan rakyat terutamanya wong cilik harus layak di sejahterkan melalui ekonominya. Pokoknya amanah rakyat ini sebagai tugas kami untuk mensejahterakan rakyat Banyuwangi di berbagai bidang,” katannya di depan awak media.(gda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.