Polsek Songgon Sasar Warga Tak Patuh Protokol Kesehatan

by -376 Views
Foto : Operasi yustisi di wilayah Kecamatan Songgon
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Jajaran Polsek Songgon bersama Koramil dan Satpol PP kecamatan setempat gelar operasi Yustisi, Selasa (15/9/2020) malam. Target operasi ini menyasar warga yang tak patuh protokol kesehatan.

Kapolsek Songgon Iptu Eko Darmawan SH menjelaskan, giat yang berlangsung Pukul 19.15 WIB hingga Pukul 20.30 WIB tersebut difokuskan ke jalan raya depan Polsek Songgon, Pasar Songgon dan cafe atau tempat berkumpulnya masyarakat.

--

Alhasil, petugas berhasil menjaring 21 warga yang kedapatan tak pakai masker, dan nongkrong bergerombol. Warga yang terjaring mendapat teguran sekaigus peringatan tertulis dari petugas, agar kedepan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Sanksi sosial, administratif, dan denda nihil. Operasi ini dilakukan secara serentak untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid – 19 di wilayah Songgon,” jelas Iptu Eko Darmawan SH.

Pihaknya menegaskan, dalam operasi tersebut petugas mengedepankan edukasi dan memberikan pemahaman terkait Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Perda Gubernur Jatim Nomor 2 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan daerah provinsi Jawa Timur Nomor 1 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat, dan Pergub Nomor 53 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, kepada masyarakat supaya sadar dan menaati protokol kesehatan.

“Operasi berlangsung aman dan kondusif,” pungkasnya. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.