Angka Kemiskinan Tahun 2024 di Kabupaten Jember Turun, Ini Penjelasan Sekda

by -3066 Views
Wartawan: Nur Imatus Safitri
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com  – Angka kemiskinan di Kabupaten Jember mulai turun. Hal tersebut, diungkapkan oleh Sekda Jember Hadi Sasmito saat peringatan HUT ke-79 Pemprov Jatim, Sabtu (12/10/2024).

Angka kemiskinan pada tahun 2023 turun sebesar 11,69 ribu. Namun demikian, menjadi 224,77 ribu pada Maret 2024.

iklan aston

“Untuk angka kemiskinan di Kabupaten Jember sudah turun. Tadi disampaikan oleh Pj Gubernur Adhy Karyono, alhamdulillah hari ini posisi angkanya 9,01 persen,” ucap Adhy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai upacara HUT ke-79 Pemprov Jatim di Lapangan Sukorambi.

“Tentunya capaian-capaian ini, Jember juga turut berkontribusi untuk menurunkan angka kemiskinan di wilayah Jatim. Khususnya di Kabupaten Jember,” sambungnya.

Terkait capaian yang sudah diraih Kabupaten Jember. Lanjut Hadi, angka tersebut terbilang belum cukup dan harus terus ditekan.

“Apakah angka itu sudah cukup dengan pencapaian itu? Tentunya belum. Karena Jember ini jumlah penduduknya 2,6 juta,” ujarnya.

“Jadi kalau dibandingkan dengan Kabupaten yang lain, tentunya ini juga menjadi tantangan tersendiri kedepannya. Intinya kita terus mengurangi kemiskinan yang ada di Kabupaten Jember,” imbuhnya menjelaskan.

Hadi berharap, semua elemen masyarakat dapat berkolaborasi untuk serta menekan angka kemiskinan.

“Sehingga seluruh sumber daya perlu dikerahkan secara penuh,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.