Polwan Polres Mojokerto Kibarkan Merah-putih di Gunung Pundak Pacet

by -259 Views
iklan aston

Caption :Tampak para polisi Polres Mojokerto dipuncak Gunung Pundak Pacet

Mojokerto, seblang.com – Memperingati Hari Jadi Ke-76 Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI) yang jatuh pada tanggal 1 September, Polwan Polres Mojokerto melaksanakan kegiatan pendakian di Gunung Pundak, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (7/9/2024).

iklan aston

Kegiatan pendakian dimulai sekira pukul 06.00 WIB dan sampai di puncak gunung sekira pukul 08.00 WIB. Diatas puncak, Polwan Polres Mojokerto melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih.

Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto mengatakan, kegiatan pendakian Gunung Pundak itu juga menandai komitmen Polwan Polres Mojokerto sesuai tema Hari Jadi ke-76 Polwan RI , Polwan presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

“Kami dengan bangga mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Pundak dalam rangka Hari Jadi ke-76 Polwan RI. Ini mencerminkan semangat untuk Polwan presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas,” kata AKBP Ihram.

Lebih lanjut, Gunung Pundak memiliki ketinggian 1.585 mdpl. Gunung ini terkenal menjadi tujuan para pendaki pemula, dengan pemandangan alam yang indah. Dinamakan Gunung Pundak, karena gunung ini berada di pundaknnya Gunung Welirang. Dalam bahasa Jawa, pundak artinya bahu.

Pendakian ke Gunung Pundak tersebut dipilih, dengan tujuan meningkatkan soliditas, memupuk tali silaturahmi, menjalin keakraban, kebersamaan sesama keluarga besar Polwan Polres Mojokerto dalam rangka rangkaian Hari Jadi ke-76 Polwan RI.

Dalam kegiatan tersebut, Polwan Polres Mojokerto juga melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat di sekitar lokasi pendakian Gunung Pundak sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.(sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.