Kebun Tebu Siap Panen Dilalap Si Jago Merah di Banyuwangi

by -362 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Warga Desa Karangsari Kecamatan Sempu Banyuwangi berduyun-duyun memadati kebun tebu  yang dilanda kebakaran Kamis (15/8/24) .

Mendapatkan informasi kebakaran, unit Damkar Kabupaten Banyuwangi langsung menerjunkan 3 unit mobil pemadam.  Damkar dari kabupaten ini  dibantu dengan mobil pemadam dari Genteng dan sekitarnya yang seluruhnya  ada 6 unit mobil pemadam.

iklan aston

Lahan yang terbakar merupakan tanah milik PT. Perkebunan Makarti, akibat  insiden ini kurang lebih 2 hektare lahan tebu siap panen ludes terbakar.

Saat ditemui wartawan Salam Bikwanto,  Kepala Seksi Penyelamatan Dan Evakuasi Dinas Kebakaran Kabupaten Banyuwangi mengatakan belum mengetahui penyebab dan kerugian yang  dari PT Makarti .

“Berdasarkan informasi dari masyarakat kejadian kebakaran ini sekitar pukul 12.00 WIB dan alhamdulilah selama 2 jam pihak kami berhasil menjinakkan si jago merah. Terkait penyebab dan kerugian kami masih berkordinasi dengan pihak -pihak terkait dari perkebunan. Dalam insiden ini kami menerjunkan sebamyak 6 armada pemadam,” tuturnya.

Sedangkan masyarakat sekitar perkebunan PT.Makarti mengatakan Tidak tahu penyebab kebakaran. “Saya tidak tahu mas. Yang saya ketahui tiba- tiba keluar kepulan asap, ” pungkas masyarakat yang tidak mau  disebutkan namanya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.