Tim Sepak Takraw  Banyuwangi untuk Popda Jatim Siap Tampil

by -1071 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tim sepak takraw yang disiapkan untuk tampil dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Jawa Timur (Jatim) mengikuti program latihan berjenjang di halaman SD Negeri 1 Cluring Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu.

Menurut Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Banyuwangi, Pujo Waluyo mengungkapkan anak asuhnya sudah siap tampil dalam Popda Jatim mendatang. Karena sudah beberapa kali melakukan latihan  sebagai tindak lanjut program selesai yang sudah dilakukan.

iklan aston

“Kita ada agenda sendiri sekali waktu kumpul di Kalibaru, Cluring, Bangorejo, Banyuwangi dan Kalipuro untuk latihan bersama. Animo dan antusiasme atlet takraw juga cukup bagus. Meskipun mereka yang tidak lolos seleksi Popda mereka tetap mengikuti program latihan,” ujar Pujo Waluyo pada Selasa (30/7/2023).

Dalam latihan berjenjang yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Cluring diikuti oleh 95 atlet yang terdiri dari 11 putri dan sisanya atlet putra.

Pujo menuturkan dari jumlah tersebut kelompok usia SMA/SMK ada 15 atlet, kelompok SMA/Mts terbanyak tercatat lebih dari 40 atlet dan sisanya atlet yang masih usia SD/MI.

“Untuk Popda Jatim 2024 mendatang kami berharap para atlet sepak takraw Banyuwangi mampu memberikan yang terbaik bagi daerah tercinta,” imbuh Pujo.

Lebih lanjut dia menambahkan dalam mengikuti kejuaraan sepak takraw di tingkat Provinsi Jatim beberapa tahun terakhir Banyuwangi kurang beruntung karena harus bertanding dengan tim-tim unggulan dalam babak 8 besar.

“Sehingga tim Banyuwangi sering kali gagal di perempat final, mudah-mudahan tahun ini kami beruntung dalam menjalani pertandingan bertemu dengan kabupaten / kota yang kekuatan mereka lebih ringan. Untuk memohon dukungan dan bantuan doa masyarakat Banyuwangi agar tim sepak takraw Banyuwangi mampu memberikan yang terbaik,” pungkas Pujo.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.