Dinsos Jember Evakuasi Eks Klien ODGJ UPTD Liposos yang Terlantar

by -400 Views
Proses asesmen dan evakuasi oleh tim
iklan aston

Jember, seblang.com – Tim UPTD Lingkungan Liposos Dinsos Kabupaten Jember, melakukan assesmen sekaligus mengevakuasi seorang klien lansia ODGJ, atas nama Bebun (70).

Proses asesmen dan evakuasi oleh tim dilaksanakan atas dasar adanya laporan dari warga. Terkait keberadaan klien lansia yang ditemukan terlantar, di sekitar Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan kebonsari, Kecamatan Sumbersari.

iklan aston

“Tim berkoordinasi dan dibantu masyarakat sekitar setempat selama giat berlangsung. Diketahui, bahwa ibu Bebun ini merupakan eks klien UPTD Liposos Jember, yang telah kabur pada sekitar Bulan Juli 2022 lalu,” ucap Kepala UPTD Liposos Dinsos Jember Roni Efendi, Senin (22/7/2024).

Diketahui sebelumnya, klien atas nama Bebun tersebut merupakan klien lansia yang ditampung di UPTD Liposos Dinsos Jember.

“Ibu Bebun ini merupakan eks klien UPTD Liposos Jember yang telah kabur pada sekitar Bulan Juli 2022. Dilaporkan bahwa keberadaan klien selama ini meresahkan,” ujarnya.

“Selain bukan merupakan warga daerah tersebut, klien kerap kali melakukan kejar-kejaran dengan anak kecil sambil membawa sebatang kayu. Meskipun tidak sampai terjadi aksi memukul, namun perlakuan klien tersebut membuat tidak nyaman warga,” sambungnya.

Sehingga, ODGJ perempuan itu juga langsung dibawa petugas ke UPTD Liposos Dinsos Jember lagi. Untuk kemudian akan diberikan pembinaan dan perawatan.

“Untuk proses evakuasi berjalan dengan lancar, disamping itu tim juga melakukan pencarian terhadap anak dari klien yang dilaporkan juga merupakan ODGJ dan berada di sekitar lokasi terlapor. Namun sayangnya, saat giat berlangsung tim belum berhasil menemukan anak dari klien tersebut,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.