Bupati Situbondo Bung Karna Namanya Dibuat GOR di Panarukan

by -4237 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.comGround Breaking pembangunan Gedung Olahraga Bung Karna (GOR BK) yang berlokasi di Desa Kilensari Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan dan diresmikan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Situbondo Nyi Khoirani, Rabu, (19/6/2024).

Menurut Bupati Situbondo Karna Suswandi di hadapan puluhan awak media, pembangunan GOR BK ini berharap event nasional bisa diselenggarakan di Kabupaten Situbondo dan akan mampu mendatangkan rezeki bagi masyarakat agar lambat laun ekonomi di Situbondo semakin meningkat.

iklan aston

“Bukan itu saja tetapi kita juga berharap PAD kita ke depan juga semakin meningkat,”  ujarnya.

Lebih lanjut Bung Karna sapaan akrabnya mengatakan berkurangnya dana alokasi umum (DAU) ini tentu harus diimbangi dengan kemandirian viskal yang harus kita lakukan mulai saat ini, dan untuk mencapai kemandirian viskal yaitu, dirinya menggagas dan sekaligus melaksanakan pembangunan GOR Bung Karna.

“Ini ke depan bagaimana PAD kita semakin lama semakin meningkat dan seiring dengan itu kemandirian viskal kita bisa kita capai dengan sebaik baiknya, dan untuk pembangunan GOR ini kita butuh waktu 6 bulan dan berharap di bulan Desember 2024 pembangunan ini bisa selesai, dan dipertengahan tahun 2025 GOR ini bisa memanfaatkan berbagai event tingkat nasional maupun regional bisa dilaksanakan di Kabupaten Situbondo,” ucapnya.

Oleh karena itu Bung Karna memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak untuk bisa mendukung pembangunan ini sebaik baiknya karena bagaimanapun juga prestasi atlet tidak bisa maksimal kalau sarana dan prasarananya tidak dicukupi oleh kita sendiri.

“Pemberian nama GOR Bung Karna itu tidak diatur, saya contohkan tadi jhire’ Mas, itu kan asalnya jhire’ Mas’ud pakek APBD juga boleh, gak ada orang yang melarang di Bondowoso, dan Gelora Bung Karno yang membangun Pak Karno pakek APBN dinamai Bung Karno gak ada yang memprotes, yang memprotes itu sebetulnya bangga, cuma karena iri, dengki, hasut. Ia, akhirnya seperti itu,” pungkasnya. //////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.