Hendak Keluar Kapal, Sebuah Mobil Pikap Jatuh ke Laut Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi

by -271 Views
Girl in a jacket

Kondisi mobil yang kecebur ke laut, (ist).

Banyuwangi, seblang.com – Mobil Pikap L 300 jatuh ke laut saat hendak keluar dari KMP Cemerlang di Dermaga MB III Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi.

--

Pikap warna hitam Nopol P 9110 VD yang dikemudikan Handiyo (47) warga Desa Macan Putih, Kecamatan Kabat, dan Sanuri (36) warga Desa Gombolirang, Kecamatan Kabat, itupun langsung tenggelam di lautan.

Kronologi peristiwa yang berlangsung Minggu (19/05/2024) sekitar Pukul 15.15 WIB tersebut, dibenarkan Kapolsek KP3 Banyuwangi Iptu. Bambang Darmono.

Sesuai keterangan sejumlah saksi, awalnya sekitar Pukul 14.25 WIB, Kapal KMP Cemerlang bertolak dari Pelabuhan Gilimanuk – Bali menuju Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

Kemudian, sekitar Pukul 15.15 WIB kapal sudah sandar di Dermaga MB III Pelabuhan ASDP Ketapang, dan sudah siap bongkar muatan.

Saat giliran mobil tersebut akan keluar dari kapal, dan posisi roda depan sudah berada di pintu kapal atau Rampdoor, kapal ini tiba – tiba saja bergerak mundur menjahui dermaga. Akibatnya, mobil pickup terbawa pintu kapal dan langsung jatuh ke laut.

“Benar, tidak ada korban jiwa, sopir dan kernet berhasil menyelamatkan diri keluar dari kendaraan,” jelas Iptu. Bambang Darmono, Senin (20/05/2024). **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.