Kekuatan Ilmu Lintrik Banyuwangi (2) Tak Mengenal Jarak dan Waktu

by -2266 Views
Media lintrik (San)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Kekuatan magis dari kartu yang digunakan oleh para Dukun Lintrik ini memang di luar nalar. Betapa tidak, orang yang berada di kejauhan bahkan berada di negara lain, bisa menjadi sasarannya.

Seperti dikisahkan oleh MD, mantan asisten Dukun Lintrik. Menurutnya, kemampuan ilmu Lintrik untuk memanggil seseorang memang di luar nalar orang sehat. Jangankan hanya satu desa, satu daerah atau yang tidak terlalu jauh jarak keberadaannya, bahkan yang tengah berada di negara lain pun bisa dipanggil untuk mendekat.

iklan aston

“Ada tetangga dekat rumah saya sini yang dulu pernah bekerja di Bali. Waktu di Bali itu dia kenal dengan salah seorang Bule. Katanya sih, si Bule itu ingkar janji kepada dia. Setelah beberapa tahun terpisah, akhirnya dia minta tolong ke dukun Lintrik untuk mencarinya. Hasilnya, persis tiga hari setelah selesai digarap oleh si Dukun Lintrik, Bule yang katanya sudah bermukim di Kalimantan itu datang menemui tetangga saya ini,” tutur MD mengisahkan yang dialami oleh tetangga dekatnya itu.

“Jadi menurut saya, tidak semua ilmu-ilmu magis itu akan luntur bila menyeberangi lautan. Faktanya, ya apa yang dialami oleh tetangga saya itu. Dari Kalimantan ke sini kan jauh dan menyeberangi lautan. Ternyata bisa sampai,” tambah MD.

Tentang fakta bahwa ilmu Lintrik bisa tembus ke negara lain, kata MD, juga ada kejadian yang bisa dijadikan fakta. “Kejadian itu memang ada. Dan itu pernah dilakukan atau dialami oleh Hr, salah seorang warga di Desa ini,” ungkap MD. Lalu, bagaimana kisahnya?

(bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.