Tangis Haru Mewarnai Pemberangkatan 428 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Madiun

by -2855 Views
Girl in a jacket

Madiun, seblang.com – Suasana haru dan bahagia mewarnai pemberangkatan ratusan Calon Jemaah Haji (CHJ) asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Pemberangkatan calon jamaah haji dilaksanakan di pendopo Ronggo Djoemeno Kabupaten Madiun,Rabu (15/05/2024).

Seajak pukul 19.00 WIB satu persatu rombongan keluarga dan pengantar CJH asal Kabupaten Madiun memasuki area Pemkab Madiun,namun hanya CJH dan satu orang pengantar saja yang boleh memasuki area pendopo untuk mendampingi prosesi acara pemberangkatan CJH ke Asrama Haji Surabaya.

iklan aston

Ratusan keluarga CJH tak kuasa menahan air mata dan menangis tersedu ketika PJ.Bupati Madiun Tontro Pahlawanto beserta pejabatan daerah memberangkatkan 10 bus yang membawa CJH tepat pukul 02.15 dini hari meninggalkan pendopo Kabupaten Madiun.

Cahyatun lansia berumur 90 tahun,  CJH tertua asal Desa Kincang Wetan,Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun merasa sangat bersyukur dan iklas,karena pada tahun 2024 ini dapat melaksanakan haji ke Tanah Suci, yang mana sudah mereka nantikan selama belasan tahun sebelumnya.

“Saya iklas mas,rasanya campur aduk dan tidak bisa saya ucapkan dengan lisan.Intinya saya bersyukur di umur saya yang sudah senja ini masih bisa menunaikan rukun Islam yang ke-5 setelah menunggu belasan tahun lamanya,semoga saya diberi kekuatan,kesehatan dan kembali ke Madiun dengan selamat,” ungkap salah satu CHJ kepada seblang.com.

Sementara itu,Fata Alia Afra Salsabila (18) asal Desa Tiron,Kecamatan Madiun,Kabupaten Madiun tercatat menjadi CHJ termuda ditahun 2024 ini

“Tercatat oleh Kemenag Kabupaten Madiun CHJ tahun 2024 ini termuda berusia 18 tahun dan yang paling tua umur 91 tahun. Di kloter 16-17 gelombang satu ini tercatat ada 428 CHJ yang diberangkatkan” Terang Irfan Alkhadari Kepala Kemenag Kabupaten Madiun.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.