Ditinggal ke Toko, Bocah 11 Tahun Tenggelam di Sungai Lembu PTPN XII Pesanggaran Banyuwangi Hingga Tewas

by -267 Views
Korban usai dievakuasi petugas, (ist).
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Bocah usia 11 Tahun berinisal B, warga Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, tenggelam di Sungai Lembu Perkebunan PTPN XII , Dusun Sungai Lembu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Rabu (15/05/2024).

Akibat peristiwa yang berlangsung sekitar Pukul 10.00 WIB tersebut B, dilarikan ke Puskesmas Pesanggaran, dan dikabarkan meninggal dunia, usai dievakuasi warga dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

iklan aston

Kapolsek Pesanggaran AKP. Lita Kurniawan, S.sos., MH., membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, awalnya sekitar Pukul 08.00 WIB, korban bersama adik dan ayah kandungnya keluar rumah bertujuan untuk bermain.

Sekitar 10.00 WIB, saat korban bersama adiknya mandi di TKP ayah korban berpamitan untuk beli rokok ke toko di sekitar TKP. Ketika balik membeli rokok, ayah korban terkejut, lantaran di TKP sudah banyak warga yang menolong korban karena tenggelam.

Usai diselamatkan warga kondisi korban kritis, sempat mendapat pertolongan pertama oleh pihak medis perkebunan. Karena kondisinya kritis, korban kemudian dilarikan ke puskesmas setempat. Namun nahas, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

“Hasil pemeriksaan medis, ditubuh korban tidak terdapat tanda adanya penganiayaan. Kondisi mulut korban mengeluarkan busa,” jelasnya.

Tak lama kemudian lanjut kapolsek, korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di TPU setempat. Dari kematian korban, pihak keluarga tidak menuntut atas kematian korban dan menolak korban untuk divisum.

“Diduga korban meninggal dunia karena tenggelam korban juga diduga tidak bisa berenang sehingga kehabisan oksigen. Saat kejadian juga luput pengawasan dari orang tua,” pungkas Kapolsek Pesanggaran. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.