Operasi Ketupat Semeru 2024 Polres Tulungagung Masifkan Patroli Perumahan yang Ditinggal Mudik

by -312 Views
Girl in a jacket

Tulungagung, seblang.comOperasi Ketupat Semeru 2024 yang digelar oleh Polda Jatim dan jajarannya tidak hanya berkutat pada kelancaran arus mudik lebaran, tetapi juga menitikberatkan pada keamanan, khususnya di perumahan yang ditinggalkan penghuninya.

Polres Tulungagung Polda Jatim kali ini mengintensifkan patroli di perumahan yang banyak ditinggalkan pemiliknya mudik.

--

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno, menyatakan bahwa intensifikasi patroli di perumahan kosong ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan.

“Operasi Ketupat Semeru adalah kesempatan bagi kami untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang melakukan mudik atau merayakan Idul Fitri,” ujar Iptu Mujiatno pada hari Minggu (7/4).

Selain itu, kata Iptu Mujiatno, dalam Operasi Ketupat Semeru 2024 ini, tim patroli Polres Tulungagung dan seluruh Polsek di wilayahnya juga melakukan patroli di pertokoan, perkantoran, dan obyek vital.

“Personel kami melakukan patroli di perumahan kosong yang ditinggalkan pemiliknya karena mudik, serta di pertokoan dan perkantoran yang tutup selama libur lebaran,” ucapnya.

Tidak hanya melakukan patroli rutin, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan di perumahan agar tetap waspada dan segera melaporkan ke Polsek terdekat jika menemukan indikasi kegiatan kriminal.

“Kami juga meminta petugas keamanan perumahan untuk mendata dan melaporkan warga yang melakukan mudik, sehingga memudahkan kami dalam pengawasan,” tambah Iptu Mujiatno. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.