Balik Mudik Gratis Polres Ponorogo Ringankan Beban dan Nyaman Bagi Pemudik

by -1862 Views
Girl in a jacket

Ponorogo, seblang.com – Warga Ponorogo merasakan semangat balik mudik Lebaran yang berbeda tahun ini berkat program balik mudik gratis yang diselenggarakan oleh Polres Ponorogo. Salah satunya adalah Wandi Darmawan (43) dan keluarganya.

Wandi, yang biasanya harus mengeluarkan biaya hingga Rp 4 juta untuk pulang ke kampung halamannya, merasa terbantu dengan program ini. “Ini sangat membantu, apalagi saya membawa 4 anggota keluarga,” ujar Wandi dengan rasa syukur.

Program balik mudik gratis ini tidak hanya mengurangi beban biaya perjalanan, tetapi juga memberikan kenyamanan ekstra bagi para pemudik. “Bus yang disediakan tahun ini dilengkapi dengan sleeper, membuat perjalanan 12 jam ke Jakarta terasa lebih nyaman,” tambah Wandi.

Wakapolres Ponorogo, Kompol Ryan Wira Raja Pratama, menjelaskan bahwa tahun ini pihaknya menyediakan 3 armada bus yang mampu mengangkut 110 penumpang. “Tujuan kami adalah membantu masyarakat Ponorogo yang ingin kembali bekerja ke Jakarta setelah Lebaran,” ujar Kompol Raja.

Program ini diharapkan dapat berlanjut dan menjadi solusi bagi warga Ponorogo yang merantau di kota-kota besar seperti Bekasi, Tangerang, dan Ciputat. Dengan hanya menunjukkan KTP dan KK, mereka dapat mengikuti program ini dan merasakan manfaatnya.

“Kami berharap ini dapat meringankan beban mereka, terutama dalam menghadapi biaya mudik yang semakin mahal,” tutup Kompol Raja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.