Satgas Preventif Ops Ketupat Semeru 2024 Polres Lamongan Optimalkan Patroli Rumah Warga Ditinggalkan Mudik

by -400 Views
Girl in a jacket

Lamongan, seblang.com – Personel Satuan Samapta Polres Lamongan sebagai Bagian dari Satgas Preventif Ops Ketupat Semeru 2024 melakukan patroli di kompleks perumahan yang ditinggalkan penghuninya untuk mudik.

Patroli tidak hanya dilaksanakan pada siang hari, namun juga lebih intens pada malam dan pagi hari.

iklan aston

“Patroli kami difokuskan di perumahan yang banyak ditinggalkan penghuninya karena mudik,” kata Kasat Samapta Polres Lamongan, AKP Asik Samsul Hadi, pada Rabu (10/4).

Ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2024 serta langkah preventif untuk mengantisipasi kejadian rumah kosong yang ditinggalkan saat mudik.

Patroli dilakukan di berbagai kompleks perumahan seperti Perum Graha Indah, Tambora, Demangan Residen, Demangan Regency, Butara, Setara, dan Zam-Zam. Juga di kawasan Jalan Veteran, Gang Anggrek Tlogoanyar, Perumahan Planet, Jalan Sumargo, Jalan Sukarno Hatta, dan Perumahan Griya Pagerwojo Indah di Jalan Pahlawan.

AKP Asik melibatkan anggota Sabhara ke berbagai lokasi strategis di Lamongan, terutama perumahan.

Patroli rutin ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang mudik, serta mencegah tindak kriminal seperti pencurian di wilayah hukum Polres Lamongan.

“Banyak warga perumahan yang mudik dan meninggalkan rumah mereka tanpa penghuni,” ujarnya.

Satsamapta Polres Lamongan juga mengimbau kepada warga yang tidak mudik untuk bersama-sama peduli dalam mengawasi lingkungan mereka, termasuk rumah kosong.

Imbauan ini disampaikan kepada warga setiap kali patroli rumah kosong dilakukan.

“Personel juga secara rutin memeriksa jendela dan pintu rumah kosong untuk memastikan telah terkunci,” jelasnya.

Kepada warga yang masih tinggal di perumahan, mereka diingatkan untuk mematikan kompor setelah selesai menggunakan dapur.

Harapannya adalah tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan atau merugikan selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah sehingga masyarakat dapat merayakan dengan aman, nyaman, dan bermakna. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.