Polres Kediri Kota Menggelar Program ‘Jumat Curhat’ dalam Bulan Ramadhan di Desa Jabon

by -194 Views
iklan aston

Kediri kota, seblang.com – Dalam rangka memfasilitasi aspirasi masyarakat, Polres Kediri Kota secara rutin mengadakan pertemuan dengan warga setiap Jumat, khususnya selama bulan Ramadhan, melalui program ‘Jumat Curhat’.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan Jumat Curhat berlangsung di Balai Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

iklan aston

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, didampingi Wakapolres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Kediri Kota dan Muspicam Kecamatan Banyakan, turut menerima curahan hati serta keluhan dari warga Desa Jabon.

AKBP Bramastyo mengungkapkan, Program Jumat Curhat merupakan upaya komunikasi antara kepolisian dan masyarakat untuk mendengar serta menampung segala keluhan yang disampaikan.

“Ini adalah bentuk komunikasi dari kami, jajaran kepolisian, dengan masyarakat untuk mendengarkan serta menampung keluhan mereka, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti,” ujar AKBP Bramastyo pada Jumat (15/3/2024).

Selain menyelenggarakan Jumat Curhat, Polres Kediri Kota juga melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan, serta bakti kesehatan (Bakkes) bagi masyarakat.

“Di sini, banyak warga yang datang untuk berobat dan sekaligus menyampaikan keluhan terkait dengan tugas-tugas kita,” kata Kapolres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota menegaskan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” ini dapat dilaksanakan di lokasi atau kawasan lainnya, dan memiliki tujuan untuk mendukung komunikasi, menampung aspirasi, serta mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Setiap Polsek jajaran juga telah melaksanakan kegiatan serupa melalui sambang warga dengan fungsi Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Beberapa warga yang turut serta dalam kegiatan “Jumat Curhat” menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif yang dilakukan oleh Polres Kediri Kota.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres atas kegiatan ini. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan beliau,” ungkap Budi, seorang warga Desa Jabon.

Kades Jabon, Febri, menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kediri Kota sangat penting, terutama dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Desa Jabon.

“Layanan kesehatan yang diberikan sangat membantu masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, termasuk pengukuran tensi darah dan lainnya,” tambah Kades Jabon. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.