Patroli Bermotor ke Madura: Kapolda Jatim Pastikan Kondusifitas H-2 Pencoblosan Pemilu 2024

by -29 Views
Girl in a jacket

Madura, seblang.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol.Drs Imam Sugianto, M.S.i, memastikan tingkat pengamanan yang optimal menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024 di Pulau Madura dengan menggelar patroli bermotor jarak jauh.

Ditemani beberapa Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolda menggunakan motor gede 900 CC dalam patroli yang melintasi Kabupaten Bangkalan, Pamekasan, dan Sampang.


iklan aston

“Saya dan PJU Polda Jatim melakukan patroli jarak jauh dengan motor ini untuk memastikan kondusifitas dan kesiapan pengamanan di Madura yang kebetulan kemarin baru kita juga baru memberangkatkan 1.013 personel dari Polda Jatim,” ujar Irjen Imam.

Selain itu, Kapolda Jatim menegaskan komitmen TNI dan Polri serta stakeholder lainnya untuk mendukung pengamanan guna kesuksesan Pemilu 2024.

“Sukses Pemilu tentu bukan hanya karena pelaksanaanya aman lancar dan kondusif, tapi juga kesadaran masyarakat yang menggunakan hak pilihnya di TPS nantinya bisa maksimal,” terang Irjen Imam.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi, seluruh jajaran kepolisian Jawa Timur gencar memberikan himbauan agar masyarakat tidak golput, dengan berbagai inovasi yang melibatkan Kepolisian, KPU, dan stakeholder lainnya.

Meski demikian, Kapolda menegaskan bahwa tidak ada pengamanan khusus di Madura, hanya penebalan keamanan sesuai dengan daerah lainnya.

“Madura tidak ada pengamanan khusus, kami hanya melakukan penebalan saja, jadi sistem pengamanan tetap sama dengan daerah lainnya,” terang Irjen Imam.

Di sela-sela kegiatan, Kapolda Jatim juga meresmikan sumber air hasil pengeboran di Desa Kampak, Bangkalan, yang menjadi solusi bagi warga yang sering kekurangan air bersih.

“Alhamdulillah kedalaman sumur ini mencapai 54 meter, dibangun dalam waktu sekitar 1,5 bulan, dan bisa memenuhi kebutuhan air bersih di tiga desa, 100 KK yang terdiri dari sekitar 300 jiwa,” ungkap Imam.

Dalam interaksi dengan masyarakat, Kapolda menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah dan swasta untuk memetakan titik-titik pengeboran sumber air bersih, seiring upaya CSR beberapa perusahaan dalam membantu pemenuhan kebutuhan air bersih di wilayah tersebut.

“Kami memang sangat membutuhkan sumber air, terima kasih Pak Kapolda sudah meresmikan sumber air dan semoga bermanfaat bagi masyarakat. Selama ini kami memanfaatkan air tadah hujan, jauh sekitar 1 KM. Itu pun kalau ada,” ungkap Nur Hasanah, warga Desa Kampak.

Peresmian sumber air tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk PJ Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Danlanal Batuporon, Dandim 0829 Bangkalan, Ketua DPRD Bangkalan, serta seluruh kapolsek dan unsur Muspika setempat.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.