KPU Jember Siapkan Opsi Distribusi Logistik  Transportasi Khusus Kuda di Wilayah Tertentu

by -255 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, akan menyiapkan skema atau opsi terakhir pendistribusian logistik Pemilu 2024. Yakni dengan menggunakan transportasi khusus, untuk daerah yang sulit dijangkau.

Pasalnya, kendaraan roda empat dan roda dua tidak bisa menuju ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS) khusus. Sehingga pendistribusian logistik Pemilu 2024 itu, nantinya akan menggunakan kuda.

iklan aston

Menurut Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in, pihaknya telah memetakan sejumlah daerah yang tergolong sulit diakses oleh transportasi pada umumnya.

“Nanti kita akan koordinasikan terkait hal ini, secara distribusi logistik yang langsung pada daerah khusus dan menggunakan kuda, tentunya kita koordinasikan dengan para petugas PPS,” ucap Syai’in saat dikonfirmasi di Gudang Gedung Temprina, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kaliwates, Jember, Sabtu (10/2/2024).

Namun demikian terkait hal tersebut, kata Syai’in memang harus dilakukan koordinasi terlebih dahulu.

“Karena itu, menjadi perhatian secara khusus untuk kemudian logistik tersebut bisa sampai di lokasi,” ungkapnya.

Syai’in mengungkapkan, untuk lokasi yang sulit dijangkau, ada beberapa tempat di wilayah Kabupaten Jember.

“Untuk wilayah yang menggunakan transportasi khusus yaitu di kawasan Bande Alit, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo“ jelas Syai’in.

Diketahui, pendistribusian logistik akan diperkirakan membutuhkan waktu hingga beberapa hari ke depan.

“Hari ini tanggal 10 Februari 2024, memang dilakukan pendistribusian logistik secara serentak di tingkat nasional. Kita sudah mengajukan izin secara khusus untuk mendistribusikan logistik lebih awal,” ujarnya.

Syai’in menambahkan, untuk pendistribusian logistik itu, saat ini Kabupaten Jember sudah mencapai 95 persen. sehingga target distribusi dipastikan selesai dalam beberapa hari kedepan.

“Insyallah targetnya dalam 2-3 hari ini kita akan selesaikan untuk distribusi logistik di 31 Kecamatan,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.