Polres Situbondo Kawal Distribusi Logistik dari Gudang KPU Menuju PPK

by -150 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan pengamanan dan pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di 17 Kecamatan, Sabtu (10/2/2024)

Pendistribusian surat suara dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto, S.E., Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander Arung Bua, S.E, Sekda Wawan Setiawan, Ketua Bawaslu Ahmad Farid, Kasatpol PP dan Komisioner KPU serta Panwaslu dan PPK.

iklan aston

Ketua KPU Marwoto, S.E., mengatakan sesuai jadwal yang disepakati bersama bahwa KPU Situbondo akan melepas logistik Pemilu Serentak 2024 dari Gudang logistik menuju ke Kecamatan. Untuk hari ini dilepas menjadi 2 gelombang  yakni gelombang pertama pada jam 08.00 WIB dan gelombang kedua pada jam 10.00 WIB.

Logistik pemilu ini akan berada di Kecamatan sampai dengan H-1 pencoblosan kemudian digeser ke masing-masing TPS yang berjumlah 2.015 TPS.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang mendukung kegiatan KPU. Insya Allah, KPU Situbondo sudah melaporkan ke KPU RI bahwa pergeseran logistik akan sampai tepat waktu,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan bahwa semua pihak, TNI Polri dan Pemerintah bersama sama mensukseskan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Situbondo dalam keadaan aman dan damai serta semua elemen masyarakat bisa menjaga kondusifitas menjelang tahap pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti.

“Untuk pengamanan dan pengawalan logistik dari Gudang KPU menuju Kecamatan, Polres Situbondo sudah menyiapkan personel dari masing-masing Polsek Jajaran bersama TNI dan Instansi terkait lainnya dipimpin langsung Kapolsek untuk memastikan keamanan logistik tersebut sampai ke PPK,” terangnya.

Pemberangkatan logistik Pemilu menuju PPK dilepas langsung oleh Ketua KPU Situbondo bersama Forkopimda Situbondo.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.