Komitmen Polri Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

by -342 Views
iklan aston

Jakarta, seblang.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan komitmennya dalam mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024. Dalam nota kesepahaman dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Polri menegaskan peran pentingnya dalam menjaga kelancaran proses Pemilu.

Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan bahwa nota kesepahaman antara Polri dan KPU telah ditandatangani pada 29 Desember 2022 di Jakarta.

iklan aston

“Nota tersebut, dengan nomor 90/PR.07-NK/01/2022 dan nomor NK/50/XII/2022, menegaskan sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dalam Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024,” kata Trunoyudo, Senin (5/2/2024).

Menurut Trunoyudo, nota kesepahaman tersebut mengatur berbagai aspek, termasuk bantuan keamanan pada setiap tahapan Pemilu dan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Polri, lanjutnya, selalu berkoordinasi dengan KPU untuk memastikan pendistribusian logistik Pemilu berjalan lancar hingga ke pelosok-pelosok.

“Polri akan terus memberikan dukungan penuh dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 hingga mencapai gudang-gudang yang dituju,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pendistribusian ini, kata Trunoyudo, tentunya mempunyai harapan agar terciptanya keamanan.

“Polri siap mengamankan Pemilu 2024 agar berlangsung tertib, aman, sejuk, damai, dan bermartabat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.