Upaya Pemerintah Terhadap Risiko Tanah Gerak : Gubernur Jawa Timur Resmikan 68 Huntara di Balerejo Blitar

by -316 Views
Girl in a jacket

Blitar, seblang.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan 68 Unit Hunian Sementara (Huntara) di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Kamis (25/01/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Izul marom, mewakili Bupati Blitar, Rini Syarifah, juga hadir mendampingi Gubernur pada peresmian tersebut. Tampak hadir juga Kalaksa BPPD Provinsi Jawa Timur, jajaran Forkopimda Kabupaten Blitar, OPD Terkait dan Muspika Kecamatan Panggungrejo.

iklan aston

Dalam pidatonya, Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa pembangunan Huntara adalah langkah strategis pemerintah untuk memberikan perlindungan dan keselamatan, terutama bagi warga Kabupaten Blitar di wilayah selatan yang rentan terhadap permasalahan tanah gerak.

“Pembangunan Huntara ini merupakan bentuk perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, ditempatkan di atas lahan Pemerintah Kabupaten Blitar. Saya hadir hari ini untuk secara resmi meresmikan Huntara ini,” ungkapnya.

Khofifah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menghadapi segala cuaca. Karena sesuai dengan data wilayah Jawa Timur, Kabupaten Blitar termasuk wilayah yang sering menerima curah hujan dengan intensitas tinggi yang bisa mengakibatkan tanah longsor.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati serta lebih waspada dalam menyikapi cuaca ekstrem” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekda Izul menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur beserta seluruh pihak yang turut serta dalam peresmian Huntara. Ia menjelaskan rincian alokasi Huntara mencakup 47 unit di Desa Balerejo, 11 unit di Desa Maron, Kecamatan Kademangan, dan 10 unit di Desa Kalitengah.

Gubernur Jawa Timur juga secara simbolis meresmikan Jembatan Resapombo yang ada di Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Hal ini menandakan komitmen pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur guna mendukung kesejahteraan masyarakat.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.