Banyuwangi Putra Menang Tipis Atas Madiun Putra FC Dalam Laga Perdana Grup AA Babak 28 Besar Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2023/2024

by -208 Views
Pertandingan perdana Grup AA 28 Besar Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim antara Banyuwangi Putra vs Madiun Putra di Stadion Diponegoro Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Tim Banyuwangi Putra (BP) Banyuwangi akhirnya menang tipis 2 – 1 atas Madiun Putra FC dalam laga pertama Grup AA Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2023/2024 yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Senin (8/1/2023).

Sampai akhir babak pertama pertandingan yang dipimpin oleh wasit Lukman Adiputra dari Bondowoso kedudukan imbang 1 – 1. Madiun Putra FC mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit 5 melalui pemain nomor punggung 12 Usama Ahmad Raihan.

Kemudian Banyuwangi Putra mampu menyamakan kedudukan 1 – 1 setelah pemain nomor punggung 19 Imam Bandaniji M. Noor mencetak gol pada menit 8.

Pada babak kedua kedua tim saling jual beli serangan namun beberapa peluang yang tercipta tidak mampu dikonversi menjadi gol oleh pemain kedua kesebelasan.

Setelah mengalami kebuntuan akhirnya pada menit 64 pemain Banyuwangi Putra Ahmad Farid Fauzi nomor punggung 20 mampu lolos dari jebakan offside dan mampu mencetak gol sehingga timnya unggul 2 – 1 yang bertahan sampai dengan pertandingan usai.

Menurut Manager Tim Banyuwangi Putra Deky Firmansyah, pihaknya terlalu lama latihan sebelumnya sehingga ada faktor kelelahan yang dirasakan pemain sehingga konsentrasi pemain juga pudar.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kemungkinan ada rotasi pemain yang diturunkan oleh tim pelatih.”Nanti akan kita lihat kondisi akhir pemain apabila kurang baik akan dirotasi,” jelas Deky kepada sejumlah wartawan.

Selanjutnya dia menuturkan dalam pertandingan lawan Madiun Putra tim pelatih memberikan kesempatan main kepada dua pemain muda yang ternyata juga mampu tampil bagus di lapangan.

Deky menambahkan pihak bertekad mampu juara grup AA Babak 28 Besar Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2023/2024, untuk itu pihaknya akan menyapu bersih dan mendapatkan poin maksimal saat bertanding dengan Mitra Surabaya pada Rabu (10/1/2024) dan Persid Jember dalam laga terakhir pada Jumat (12/1/2024) mendatang.

Sementara Pelatih Kepala Madiun Putra FC, Yanuar Permadi mengungkapkan sebenarnya bisa mencuri poin dalam pertandingan lawan Banyuwangi Putra. Tetapi tidak mau berbicara panjang lebar karena semua orang bisa melihat apa yang terjadi di lapangan.

Menurut Yanuar, secara kualitas kedua tim yang bertanding di lapangan tidak terlalu berbeda.”Yang penting kami tetap menyemangati anak-anak supaya pertandingan selanjutnya bisa mencuri tiga poin. Semoga bisa memberikan yang terbaik dan hasil yang terbaik,”pungkasnya.

Sesuai jadwal yang ada Madiun Putra akan main lawan Persid Jember pada Rabu (10/1/2024) pukul 15.15. Kemudian pada Jumat (12/1/2024) pukul 13.00 akan bertanding lawan Mitra Surabaya di Stadion Diponegoro Banyuwangi./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.