Tanamkan Disiplin Sejak Dini: Polresta Sidoarjo Edukasi Tertib Lalin di Sekolah Dasar

by -446 Views
Girl in a jacket

Sidoarjo, seblang.com – Polresta Sidoarjo terus berupaya menciptakan budaya tertib berlalu lintas dengan memberikan edukasi kepada para pelajar sekolah dasar. Melalui Unit Kamsel Satuan Lalulintas, anggota polisi menyampaikan materi tentang rambu-rambu lalu lintas dan tata tertib berlalu lintas dengan pendekatan yang ramah.

Kegiatan ini tidak hanya bersifat informatif, namun juga menghadirkan berbagai hiburan untuk membuat acara semakin meriah. Para pelajar diberikan pemahaman yang mudah diterima, sehingga penanaman disiplin lalu lintas dapat dimulai sejak usia dini.

Ipda Deti dari Unit Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Sidoarjo untuk membudayakan tertib berlalu lintas. Keselamatan di jalan raya menjadi fokus utama, dan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama anak-anak, diharapkan budaya tertib berlalu lintas dapat tumbuh seiring dengan pertumbuhan mereka.

“Sebagai polisi sahabat anak, kami hadir lebih dekat ke masyarakat. Dalam hal ini dengan mengedukasi tentang tertib berlalu lintas sejak dini,” ungkap Ipda Deti pada Kamis (14/12). Harapannya, pendekatan ini akan membentuk budaya tertib berlalu lintas yang akan terus dipegang oleh para pelajar hingga dewasa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.