Pria Asal Jember Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Ketapang Banyuwangi

by -2662 Views
Korban saat dievakuasi, (ist).
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Jasad seorang pria ditemukan mengambang di perairan Selat Bali dekat Pelabuhan ASDP Ketapang. Jasad yang mengejutkan penumpang kapal itupun kemudian dievakuasi petugas Satpolairud Polresta Banyuwangi, Minggu (21/04/2024).

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya setelah dievakuasi dari perairan, jasad pria yang diketahui beridentitas Moh. Munawar Colik warga Dusun Krajan, Rt 002 Rw 020, Kelurahan Rambipuji, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, dibawa ke Rumah Sakit Umum Blambangan.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi menurutnya, Minggu (21/04/2024) sekitar Pukul 11.29 WIB, petugas Satpolairud Polresta Banyuwangi, mendapatkan informasi adanya jasad tersebut. Awal penemuan, petugas tali kapal Dermaga MB II melihat adanya korban posisi tengkurap.

Apa yang dilihat petugas itu kemudian diberitahukan ke saksi Wawan (32) anak pencari uang logam (anak logam) warga lingkungan Pelabuhan LCM Ketapang, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Setelah mendapat inforamasi, saksi Wawan bersama saksi Mail, rekan seprofesinya langsung menghampiri mayat di perairan tersebut dan membawa jasad itu ke tepi Dermaga LCM Ketapang.

“Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Blambangan untuk dilakukan pemeriksaan luar pada tubuh korban,” jelas Kasatpolairud Polresta Banyuwangi, Minggu (21/04/2024).

Penyebab kematian korban, menurutnya masih belum diketahui pasti dan masih dalam penyelidikan. Dari kematian korban pihak keluarga korban tidak berkenan jasad korban dilakukan otopsi. Pihak keluarga menerima, tidak menuntut atas kematian korban, dan sudah dituangkan dalam surat pernyataan. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.