Kurang 24 Jam Polres Malang Tangkap Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Wanita

by -93 Views
Girl in a jacket

Malang, seblang.com – Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap seorang wanita di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dalam waktu kurang dari 12 jam.

Tersangka, AW (39), warga Desa Simokali, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, yang merupakan mantan suami korban, berhasil diamankan oleh Tim gabungan Sat Reskrim Polres Malang dan Unit Reskrim Polsek Pakis di wilayah Kecamatan Candi, Sidoarjo, pada Rabu (13/12/2023) dini hari.

iklan aston

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat, menyatakan bahwa kejadian bermula saat korban, NH (40), warga Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, bersama kekasihnya, YN (29), menggunakan sepeda motor di wilayah Kecamatan Pakis pada Selasa (12/12) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Pelaku, yang mengendarai motor seorang diri, tiba-tiba menyalip motor korban di Jalan Raya Bunut Wetan. Tanpa aba-aba, pelaku melemparkan gelas plastik berisi cairan ke tubuh korban, menyebabkan luka serius pada wajah, badan, tangan, dan kaki korban,” jelas AKP Gandha.

Korban yang menderita luka bakar parah, segera dilarikan ke Puskemas Pakis. “Cairan yang diduga merupakan asam kuat menyebabkan kerusakan serius pada pakaian korban,” ungkapnya.

Setelah menerima laporan, polisi melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan olah tempat kejadian perkara. “Tim reserse berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan kurang dari dua belas jam setelah korban melapor di Polsek Pakis,” ujarnya.

Tersangka AW telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 354 ayat 1 juncto pasal 351 ayat 2 Kitap Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penganiayaan berat. Ancaman hukuman yang dihadapi tersangka adalah penjara maksimal delapan tahun.

Polisi masih mendalami motif dari perbuatan tersangka, sementara korban sedang menjalani perawatan intensif akibat luka bakar yang dialaminya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.