Deteksi Kerusakan Jalan Secara Digital Dinas PU CKPP Banyuwangi Kolaborasi dengan MLIT Jepang Hadirkan Aplikasi “RoadManager”

by -377 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (PU CKPP) Banyuwangi tengah merintis terobosan baru dengan memperkenalkan aplikasi digital terkini bernama “RoadManager” untuk memantau kondisi dan tingkat kerusakan jalan.

Kabid Bina Marga Dinas PU CKPP Banyuwangi Ebta Andharisandi, menyatakan bahwa kemajuan teknologi digitalisasi mendorong perlunya inovasi efektif dan efisien, terutama dalam bidang bina marga yang terkait dengan infrastruktur jalan.

iklan aston

Dalam kolaborasi dengan tim Ministry of Land Infrastructure Transport and Tourism (MLIT) dari Jepang dan Kominfo Banyuwangi, penerapan aplikasi “RoadManager” diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih rinci terhadap kondisi jalan di Banyuwangi.

“Jika aplikasi ini sudah deal dan berhasil diterapkan, kita akan mampu mengidentifikasi dan mendeteksi kerusakan jalan dengan lebih detail di Banyuwangi,” ujar Ebta pada Kamis (14/12/2023).

Aplikasi RoadManager diharapkan memberikan kemudahan bagi Dinas PU CKPP Banyuwangi dalam pemantauan dan perbaikan infrastruktur jalan, menuju Banyuwangi yang lebih baik. Namun, kesuksesan implementasi membutuhkan kerjasama erat antara semua pihak terkait.

“Langkah ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap inovasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang dituntut untuk mengikuti kemajuan teknologi,” tambahnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.