Kapolda Jatim Tinjau Kesiapan Pengamanan Stadion GBT Menjelang Piala Dunia U-17 2023

by -137 Views
Girl in a jacket

Surabaya, seblang.comKapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, bersama dengan Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan peninjauan kesiapan stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, sebagai venue Piala Dunia 2023 FIFA U-17, Minggu (5/11/2023).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim menekankan pentingnya kesiapan pengamanan pertandingan Piala Dunia U-17 di stadion GBT.

--

“Hari ini kita memastikan kesiapan pengamanan pertandingan Piala Dunia U-17 nanti di stadion Gelora Bung Tomo bisa berlangsung lancar, aman, nyaman,” kata Kapolda Jatim.

Salah satu titik penting yang perlu diwaspadai adalah pengelolaan akses jalan, terutama karena masyarakat pecinta sepak bola yang akan datang ke stadion.

“Masyarakat yang akan datang harus mematuhi aturan jalur yang sudah ditentukan dan tidak boleh masuk dengan kendaraan roda dua dan roda empat sembarangan,” jelasnya.

Kapolda Jatim juga mengungkapkan bahwa panitia telah menyiapkan shuttle bus dengan rute yang telah ditentukan agar memudahkan masyarakat yang akan menonton pertandingan.

“Jadi tidak boleh kendaraan roda dua, roda empat sembarangan masuk kesini. Nanti akan diatur oleh petugas di titik-titik yang sudah ditentukan, kemudian mereka yang tidak memiliki tiket akan dialihkan,” tambahnya.

Polda Jatim akan menurunkan 3.951 personil untuk pengamanan acara tersebut, dengan jumlah tersebut dapat berubah sesuai dengan dinamika situasi di lapangan. Kapolda Jatim berharap semuanya berjalan lancar, aman, dan nyaman selama pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 di stadion GBT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.