Polres Lamongan Kembali Droping Air Bersih Untuk Warga di 4 Kecamatan

by -970 Views
iklan aston

Lamongan, seblang.com  – Krisis air bersih akibat kemarau panjang masih melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si, telah memerintahkan Polsek di daerahnya untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga yang kesulitan mendapatkannya.

iklan aston

“Kami telah memerintahkan Polsek Jajaran kami untuk mendistribusikan air bersih kepada warga yang sedang mengalami kekeringan,” ujar Kapolres Lamongan di Lamongan, Senin (30/10).

Hari ini, empat Polsek telah mengirimkan pasokan air bersih ke wilayah masing-masing.

“Polsek Kedungpring, Polsek Kembangbahu, Polsek Sarirejo, dan Polsek Sugio telah mengirimkan total 50.000 liter air bersih,” ungkap AKBP Yakhob.

Polsek Kedungpring mengirimkan 10.000 liter air bersih ke Dusun Banyuurip, Desa Gunungrejo, sementara Polsek Kembangbahu mengirimkan tangki air bersih berkapasitas 6.000 liter ke Dusun Kebalan, Desa Kaliwates, Kecamatan Kembangbahu.

Polsek Sarirejo juga terlibat dalam aksi kemanusiaan ini dengan mengirimkan 2 truk berisi air bersih sebanyak 10.000 liter ke Dusun Kradenan, Desa Sarirejo, dan Polsek Sugio mendistribusikan 2 tangki (16.000 liter) dan 1 tangki (8.000 liter) kepada masyarakat di Dusun Kedungbanjar, Desa Kedungbanjar, Kecamatan Sugio.

“Kami berharap bantuan air bersih yang kami distribusikan dapat mengurangi beban warga dalam hal kebutuhan air bersih,” ungkap Kapolres Lamongan.

Langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sulit yang dihadapi warga setempat akibat kemarau panjang.

“Upaya bersama untuk membantu masyarakat yang terdampak kemarau panjang,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.