,

Putra Terbaik Desa Kepundungan Banyuwangi Maju Jadi Bakal Calon Kades

by -1719 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Empat putra terbaik Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi maju daftarkan diri jadi bakal calon kepala desa setempat. Calon tersebut, Suminto warga Dusun Kepundungan, Andre Subandrio warga Dusun Pekulo, Baitu Rohim warga Dusun Sumberejo, dan Edi Suprapto warga Dusun Pekulo.

iklan aston

Para bakal calon kepala desa ini telah menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia pilkades Desa Kepundungan dengan harapan bisa terpilih pada kontestasi pilkades serentak pada 25 Oktober Tahun 2023 mendatang.

“Alhamdulillah, empat bakal calon kades sudah mendaftarkan diri ke panitia,” terang Ketua Panitia Pilkades Kepundungan, H. Bisri, SH., MH., saat ditemui di kantor desa setempat, Senin (07/08/2023).

Menurut mantan Sekcam Purwoharjo tersebut setelah menerima pendaftaran bakal calon kepala desa, tahapan berikutnya panitia akan melakukan penelitian berkas pada Tanggal 9 Agustus, perbaikan berkas pada Tanggal 10 hingga 12 Agustus, penelitian ulang atau klarifikasi pada Tanggal 13 Agustus hingga 16 Agustus Tahun 2023.

“Tahapan kemudian, penetapan bakal calon yang memenuhi persyaratan administrasi, pemberitahuan kepada bakal calon, dan hasil pendaftaran pada Tanggal 18 Agustus Tahun 2023,” jelasnya.

Untuk penyelenggaraan pilkades di Desa Kepundungan menurut H. Bisri, panitia mendapat anggaran dari APBdes Tahun 2023 sebesar Rp. 68.429.500., dari Kabupaten Banyuwangi, senilai Rp. 114. 802. 800. Jumlah DPT 4977, dan 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Harapannya pilkades di Desa Kepundungan, dapat berjalan lancar dan kondusif. Siapapun yang terpilih, bisa melanjutkan segala program pemerintah desa dengan baik,” harap H. Bisri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.