PDI Perjuangan Konsolidasi Akbar Se-Dapil Jatim III di Banyuwangi, Kanang : Evaluasi Diri, Penuhi Janji, Optimistis Menang Tambah Kursi

by -403 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Ribuan kader PDI Perjuangan Dapil III Jatim mengikuti konsolidasi akbar di Lapangan Tenis Indoor Banyuwangi, Senin (13/3/2023).

Mereka yang berasal dari Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso ini berkumpul, mengobarkan semangat sekaligus mendengarkan sejumlah instruksi strategi pemenangan Pemilu 2024.

iklan aston

Konsolidasi akbar tersebut dihadiri Plh Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono dan jajaran, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiendani, Wabup Sugirah, dan Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara dan jajaran.

Hadir pula anggota DPR RI dan DPRD Jatim serta DPRD Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso Fraksi PDI Perjuangan.

Pelaksana harian (Plh) Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Budi Sulistyono yang akrab disapa Kanang menyebut jika konsolidasi ini penting untuk pemenangan Pemilu 2024.

Dia pun menginstruksikan seluruh kader PDI Perjuangan untuk segera memenuhi janji politiknya sebelum diselenggarakannya kampanye Pemilu 2024.

“Konsolidasi ini sebenarnya bagaimana kita mengevaluasi diri. Kita yang telah mendapatkan kepercayaan dari rakyat, tentunya janji politik atau PR kita yang belum terlaksana selama 4 tahun kebelakang agar dapat diselesaikan tepat waktu, sebelum masa kampanye pemilu 2024,” kata Kanang.

Konsolidasi ini juga, lanjut Kanang, guna meningkatkan komunikasi dan kolaborasi mesin politik partai. Baik kader yang menjadi Kepala Daerah, Ketua DPRD, hingga anggota DPR berbagai tingkatan harus dapat berkomunikasi aktif.

“Kita juga intruksikan untuk menambah energi mesin politik baru, baik dari komunitas-komunitas, keluarga kepala desa atau kepala desanya sendiri. Mereka tidak boleh berpolitik tapi punya suara yang boleh disalurkan kemana saja,” imbuhnya.

Kanang juga optimis jika semua daerah di Jatim bisa hattrick dalam pemilu 2024 mendatang. “Untuk Banyuwangi dari 12 ditargetkan 21 kursi. Jatim sendiri dari 27 menjadi 45 kursi,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengatakan bahwa para kader PDI Perjuangan Bumi Blambangan tidak hanya berfokus untuk meraih kemenangan, tetapi juga meraih target kursi sebanyak-banyaknya.

“Banyuwangi tidak target hattrick lagi, tetapi sudah quattrick kemenangan empat kali berturut-turut. Bukan hanya sekedar menang, tetapi perolehan kursi harus naik,” ujarnya.

Untuk mewujudkannya, kata Made, Kader PDI Perjuangan harus solid dan bergotong royong, bergerak ke bawah hingga ke kampung-kampung untuk menyerap aspirasi dan mewujudkannya, serta menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat melalui berbagai kebijakan.

Ditambahkan Bupati Ipuk yang juga sebagai kader PDI Perjuangan bahwa kemenangan adalah keniscayaan jika semua kader solid dan tidak saling menjatuhkan.

“Pegerakan kader perlu diatur agar berjalan dinamis. Target kemenangan dan penambahan kursi pun, dapat tercapai,” ujar Ipuk.

Ipuk yang juga telah mendapatkan amanat sebagai kepala daerah sekaligus petugas partai terus berkomitmen untuk menyelesaikan amanat jabatannya sebaik mungkin.

“Program dan kebijakan yang pro rakyat pastinya dapat menambah elektabilitas partai,” pungkas Ipuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.