Reses Tahun Pertama, Siti Mafrochatin Ni’mah Disambati Banjir

by -560 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam kegiatan reses pertama di tahun 2023 Anggota DPRD Banyuwangi Hj  Siti Mafrochatin Ni’mah melakukan reses di wilayah kelurahan Giri, Banyuwangi.

Dalam resesnya, sebagai sarana jaring aspirasi masyarakat tersebut, perempuan yang sudah dua kali dipercaya sebagai anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa mendapatkan beberapa usulan dari masyarakat. Berkaitan dengan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kresejahteraan masyarakat.

iklan aston

“Dari beberapa kali reses yang saya gelar,  pembangunan fisik seperti jalan, pavingisasi jalan lingkungan masih menjadi usulan dominan masyarakat , selain soal pendidikan dan pelayanan kresehatan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan reses ini hampir sama dengan penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dari tingkat desa hingga kabupaten.

Dengan kegiatan reses,  diharapkan terus terjalin tali silaturahmi wakil rakyat dengan konstituennya  agar  terjaga dan semakin erat  tegas Hj  Siti Mafrochatin Ni’mah yang akrab dipanggil bunda Ni’mah.

Selain itu pelaksanaan reses ini juga untuk mengevaluasi perkembangan pembangunan di seluruh Kabupaten Banyuwangi. Baik hasil pelaksanaan pembangunan tahun sebelumnya, maupun pembahasan pembangunan untuk tahun berikutnya.

Bukan hanya itu saja, Bunda Ni’mah juga disambati oleh konsituen terkait banjir yang terjadi di Kabupaten Banyuwangi. Terlebih pada  saat curah hujan yang tinggi ataupun banjir kiriman yang sering terjadi.

“Inilah tugas kita sebagai wakil masyarakat. Sebagai anggota dewan untuk mendengarkan permasalahan yang terjadi. Dan usulan ini akan kita sampaikan dalam rapat untuk menjadi evaluasi pemerintahan kabapaten Banyuwangi. Dan pastinya mencarikan solusi cara mengatasi,” jelasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.