Wali Kota Blitar Hadiri Musyawarah Daerah Ke- XIV DPD KNPI Kota Blitar

by -399 Views
Girl in a jacket

Kota Blitar, seblang.comWali kota Blitar, Santoso menghadiri Musyawarah daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke- XIV, kegiatan diselenggarakan di Gedung Kagawara 2 Hotel Puri Perdana kota Blitar, Kamis (16/2/2023).

Acara Musda DPD KNPI kali ini mengambil Tema “Pemuda Keren dan Berdaya Saing“, dihadiri Wakapolres Blitar Kota, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota Blitar, dan Jajaran pengurus DPD 1 KNPI Jawa Timur serta Organisasi Kepemudaan (OKP) dari kota Blitar.

iklan aston

Santoso Wali kota Blitar menuturkan, Musda itu adalah tahapan yang harus dilalui sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus KNPI, dan perlu diketahui juga bahwa organisasi kepemudaan harus betul betul memiliki nilai strategis terutama dalam mendukung program pembangunan pemerintah kota Blitar.

“Ide, gagasan dan pemikiran sekarang banyak diwarnai oleh kaum milenia yang bergabung dalam organisasi kepemudaan, yang selama ini sudah kami fasilitasi sarana trasnportasi untuk mobilitasi dan kantor, adalah untuk memudahkan koordinasi, kolaborasi antar OKP untuk bermusyawarah dalam menyampaikan gagasan bagaimana berkontribusi untuk kemajuan kota Blitar” tuturnya.

Santoso juga mengatakan, acara Musda KNPI kali ini adalah untuk pemilihan ketua jadi saya berpesan dalam memilih ketua harus dipertimbangkan dan paling tidak bakal calon memiliki 3 hal: yaitu Pinter, Kober, dan Seger. dalam arti Pinter itu harus memiliki kepandaian, kalau gak penter ya gak maju maju, Kober itu menyempatkan waktu berkomunikasi dengan OKP yang dipimpinnya dan Seger itu badannya harus sehat tidak sakit sakitan.

Lebih lanjut Santoso menegaskan, terkait usulan ketua DPD KNPI, Jimmy Yanuar agar ada Gedung Pemuda baru sebagai pengganti, dikarenakan gedung pemuda akan di alih fungsikan untuk Mall Pelayanan Publik.

“Dalam Musrenbang akan kita libatkan, tentang gedungnya khusus untuk KNPI sudah kita berikan fasilitas didepannya Kecamatan Sananwetan, sementara sambil kita berfikir karena memang thn 2023 ini gedung pemuda akan kita bangun menjadi Mall pelayanan publik, sementara bisa memanfaatkan gedung kesenian di Plosokerep,” tegas Santoso saat diwawancarai usai acara.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Timur Himawan Prabo menyampaikan kami di DPD KNPI Jatim sudah melakukan Musda di- 14 Kabupaten dan Kota, dan kota Blitar menjadi acuan kami bawasannya kawan kawan diblitar tidak pusing dan peduli dengan intervensi dari mana mana.

“Saya di sini dalam kapasitas untuk memastikan musda hari ini telah melalui prosedur, yaitu kita sudah melakukan pendaftaran calon, kita hari ini mengadakan rapinda, tugas Rapinda adalah menyiapkan kita akan ber musda juga menverifikasi OKP, lalu kita satukan rangkaian musda setelah hari ini, musda nanti bertujuan untuk mengevaluasi ketua DPC dan menyiapkan program kerja yang akan diserahkan ke Kadispora untuk ditindak lanjuti,” imbuhnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.