Reses Basuki Politisi Partai Hanura, Disambut Antusias Ratusan Masyarakat Kanalan Lateng

by -198 Views
Ir. Basuki Rachmad Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi saat mendengarkan aspirasi salah satu Masyarakat Kanalan.
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Masa reses tahap ke-3 bagi Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dimanfaatkan Ir. Basuki Rachmad dengan menjaring aspirasi masyarakat di Lingkungan Kebon Jeruk (Kanalan), Lateng, Kecamatan Banyuwangi, Sabtu (15/10/2022).

Ratusan masyarakat Kanalan yang merupakan loyalis politisi Partai Hanura ini, tampak antusias menyambut wakilnya. Karena selama 2 periode Basuki menjabat anggota dewan, pembangunan kampung kanalan maju pesat.

iklan aston

Pembangunan infrastruktur pavingisasi jalan, drainase, plengsengan sungai, dukungan kegiatan keagamaan dan kepemudaan, hingga fasilitas olahraga dipenuhi Basuki sesuai janji kampanyenya.

“Dulu saat saya sebelum masuk Kanalan, lapangan sepakbola yang merupakan tanah milik Pemkab Banyuwangi itu disewa pengusaha pertanian dijadikan ladang. Dan itu dikeluhkan warga,”
kata Basuki menceritakan awal dirinya masuk ke lingkungan Kanalan.

Namun, setelah mendengarkan keluhan masyarakat Kanalan, Basuki langsung membuldoser ladang tersebut dijadikan lapangan sepak bola. Sekaligus, ia membayarkan uang sewa tanah lapang tersebut.

Kali ini, kata Basuki, salah satu aspirasi masyarakat kanalan meminta lapangan sepak bola ini dijadikan fasilitas umum ruang terbuka hijau (RTH), sekaligus penambahan fasilitas lapangan volly.

“Masyarakat Kanalan menyampaikan aspirasinya kepada saya untuk mengusulkan ke Pemkab Banyuwangi. Mereka meminta agar tanah lapang yang telah menjadi fasilitas olahraga dengan status sewa, dijadikan fasilitas umum RTH. Jadi diharapkan agar tidak perlu menyewa lagi ke Pemkab Banyuwangi,” ujar Basuki.

“Untuk penambahan fasilitas lapangan voly, insyaallah akan kita realisasikan tahun depan menggunakan dana hibah,” imbuhnya.

Sehingga, dengan adanya penambahan fasilitas olahraga ini, lapangan tersebut tidak hanya untuk olahraga sepak bola saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk olahraga voly.

“Harapannya, masyarakat Kanalan dapat memanfaatkanya untuk berolahraga agar sehat,” ujar Basuki.

Bukan hanya itu saja, lanjut Basuki, perbaikan dan pembangunan drainase susulan juga diinginkan warga. Mengingat musibah banjir, menjadi momok menakutkan bagi siapa saja.

Kemudian masyarakat Kanalan juga menginginkan perbaikan paving yang rusak dengan tambal sulam. Selain itu, juga mengusulkan penambahan LPJU.

“Dalam waktu dekat ini, untuk perbaikan paving bisa dilaksanakan dengan menggunakan dana hibah,” ujarnya.

Pembagian sembako kepada ratusan Masyarakat Kanalan saat reses Ir. Basuki Rachmad, Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Basuki juga membagikan ratusan bingkisan sembako kepada ratusan masyarakat yang hadir dalam acara reses tersebut.

Tak lupa, dia pun selalu meminta dukungan kepada Masyarakat Kanalan untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat mewakili mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.