Dewan Dukung Upaya Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Mojokerto

by -662 Views
H Syaiku Subkhan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari fraksi Hanura  bersama istri seusai kegiatan
Girl in a jacket

Mojokerto, seblang.com – Dalam upaya keras menurunkan angka kemiskinan, H Syaiku Subkhan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari fraksi Hanura mendukung penuh pihak terkait yang telah melakukan berbagai kegiatan sosial diwilayah Kabupaten Mojokerto.

Menurutnya, pentingnya semua pihak untuk saling bersinergi dalam mengatasi problem kemiskinan. Hal ini, agar penanggulangan kemiskinan dapat membebaskan dan melindungi masyarakat dari kemiskinan dalam arti luas, jadi tidak hanya mencakup upaya mengatasi ketidakmampuan untuk konsumsi dasar saja.

--

Tetapi, juga  untuk mewujudkan penghormatan, perlindungan dan  pemenuhan hak-hak dasar masyarakat miskin lainnya seperti kesehatan, pendidikan, dan partisipasi kehidupan  ekonomi, sosial, politik dan budaya secara penuh agar dapat menjalani kehidupan yang bermartabat bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Saya sebagai anggota dewan yang telah dipilih rakyat langsung, tentu tidak ingin problem kemiskinan terus terjadi di wilayah ini. Untuk itu, saya beserta para anggota dewan lainnya selalu turun lapangan, bagian dari penyerapan aspirasi yang dilakukan DPRD. Penting sekali  sebagai salah satu upaya mendapatkan data dan informasi dari masyarakat mengenai daerah-daerah kemiskinan,” jelas Aba Syaikhu sapaan akrabnya.

Ditegaskannya, dia juga mendukung langkah pemerintah daerah dengan berbagai program maupun metode untuk menurunkan angka kemiskinan, dalam rangka untuk melindungi masing masing keluarga dan kelompok masyarakat yang mengalami kemiskinan sementara, dan kedua membantu masyarakat yang mengalami kemiskinan kronis dengan memberdayakan dan mencegah terjadinya kemiskinan baru.

“Angka kemiskinan tersebut harus dikurangi bersama-sama melalui metode sesuai dengan perencanaan yang ada. Saya selalu pro aktif mendukung pengentasan kemiskinan diwilayah ini,” tegas Abah Syaikhu, (18/2/2023)./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.