Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi  Jangan Sekali-kali Lupakan Sejarah

by -325 Views
Irianto, Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebagai generasi penerus kami sangat terharu setelah mendengar dan mengikuti penjelasan para veteran dan purnawirawan yang minimal ingin diakui bahwa mereka pernah berjuang dan berjasa dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan tersebut disampaikan Irianto, Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi kepada wartawan media ini menanggapi rencana pemanfaatan gedung juang 45 Banyuwangi untuk kegiatan yang lain Jumat (28/05/2021)

iklan aston

“Tidak eloklah apabila saat ini Gedung Juang dipergunakan untuk yang lain. Kami menginginkan gedung juang tetaplah gedung juang yang memiliki historis. Di Banyuwangi salahsatunya itu yang memiliki historis tentang keberadaan pejuang kemerdekaan Indonesia,”jelas Politisi PDI Perjuangan itu.

Legislator asal Muncar itu mengharapkan agar semua stake holder terkait juga memperhitungkan pemanfaatan lain yang notabene saat ini masih dalam rencana mau dikuasai oleh Disbudpar. Akan lebih baik apabila ada koordinasi yang baik antara veteran dengan para purnawirawan agar tidak muncul permasalahan di belakang hari.

Dalam waktu dekat semua pihak berkompeten akan diundang ke gedung rakyat untuk klarifikasi terkait polemik gedung juang Banyuwangi yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Sebagai bangsa besar yang menghormati dan menghargai jasa pahlawan,”Kita ini jangan sekali-kali lupa dengan sejaran (Jasmerah) karena negara ini berdiri tidak terlepas dari sejarah,”pungkas Irianto.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan veteran dan purnawirawan TNI/Polri menggelar pertemuan dengan Ketua dewan di Ruang Lobby DPRD Banyuwangi menyampaikan keberatan perubahan nama Gedung Juang 45 sebagai simbol keberadaan para pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan negara RI.

Wartawan: Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.