Rajut Kebhinekaan, Polres Lumajang Gelar Olah Raga Bersama Pelajar Asal Papua

by -324 Views
Girl in a jacket

Lumajang, seblang.comPolres Lumajang Polda Jatim menggelar olahraga (senam) bersama pelajar asal Papua dalam rangka merajut kebhinekaan untuk keutuhan NKRI.

Senam bersama pelajar asal Papua di laksanakan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Regina Pacis Dusun Pondok Kobong RT 1 RW 1, Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung Lumajang, Sabtu (10/4) siang.

Pelajar asal Papua tampak senang dan riang penuh persaudaraan terlihat bersama TNI-Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Lumajang, Kompol Kristiyan B Martino, Kapolsek Rowokangkung, AKP Ahmad Sutiyo serta Kepala LKSA, Suster Ambrosia.

Turut hadir pula, personel Polsek Rowokangkung, Polsek Jatiroto, Polsek Kunir, Polsek Yosowilangun, Koramil Rowokangkung, dan Kepala Desa Kedungrejo.

Usai melaksanakan senam bersama, dilanjutkan kerja bakti membersihkan lingkungan LKSA Regina Pacis.

Wakapolres Lumajang yang mewakili Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, mengatakan bahwa Polisi menjamin keamanan warga Papua di Lumajang, sehingga selama di Lumajang bisa fokus belajar.

“Harapan kami dengan senam bersama ini dapat merajut kebhinekaan untuk keutuhan NKRI,” ujar Wakapolres.

Kompol Kristiyan juga berharap adik-adik asal Papua ini merasa terayomi dan mendapatkan kenyamanan dari Polres maupun 3 Pilar Kecamatan.

“Kami pastikan pelajar Papua yang ada disini diterima karena kita cinta damai saling menghormati dan menjunjung tinggi tali persaudaraan maupun tali silaturahmi,” ujarnya.

Lanjut Kompol Kristiyan, selain kegiatan senam bersama, juga untuk mempererat silaturahmi dan memberikan motivasi bersama pelajar asal Papua yang ada di LKSA Regina Pacis ini.

“Ke depanya tetap melaksanakan kegiatan bersama utamanya untuk memotivasi adik-adik kita ini untuk bisa belajar tetap semangat,” ungkapnya.

Omi salah satu Pelajar Papua mengaku senang dengan digelarnya senam bersama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Lumajang sudah silaturhami ke panti asuhan di Rowokangkung dan berkumpul bersama-sama anak papua, dan melaksanakan olah raga dan kerja bakti,” pungkasnya.(fuad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.