Pengelolaan Kapal Sritanjung Terkendala Belum Ada Laporan RUPS PT PBS

by -384 Views
Heni Sugihartini, Kabag Perekonomian Pemkab Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi saat ini merasa kesulitan untuk melanjutkan penangan dan pengelolaan dua kapal kapal Sri Tanjung yang disewa oleh PT Pelayaran Banyuwangi Sejati (PT PBS)  Banyuwangi.

Sampai detik ini PT PBS belum menyerahkan laporan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sebagai pertanggung jawaban dan komitmen kerjasama pengelolaan dua kapal milik Pemkab Banyuwangi yang beroperasi di penyebarangan Ketapang – Gilimanuk Bali dan sebaliknya.

iklan aston

Menurut Heni Sugiharti, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi sebenarnya untuk proses kelanjutan pengelolaan dua kapal tersebut pihaknya setiap tahun mengirimkan surat kepada jajaran direksi PT PBS Banyuwangi. Namun belum mendapatkan jawaban secara resmi.

Dia menuturkan sebenarnya ada celah untuk melakukan RUPS Luar biasa namun kembali terkendala pada masalah laporan kinerja dan laporan keuangan perusahaan pelayaran yang dirintis pada masa kepemimpinan alm Samsul Hadi sebagai bupati Banyuwangi beberapa tahun lalu.

”Kami setiap tahun mencoba melakukan komunikasi dan mengirimkan surat permintaan laporan keuangan secara resmi namun tidak pernah mendapatkan jawaban seperti yang diharapkan. Sejauh ini kami belum melangkah hukum dalam upaya melanjutkan pengelolaan kapal milik pemkab tersebut,” jelasnya.

Sementara Wahyudi SE, Direktur PT PBS Banyuwangi dalam berbagai kesempatan mengungkapkan karena masa baktinya sudah habis sejak beberapa tahun lalu maka pihaknya merasa sudah tidak memiliki kewenangan untuk menggelar RUPS.

Bahkan dia merasa sudah mengembalikan dua kapal tersebut kepada Pemkab Banyuwangi sebagai pemilik kapal.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.