Deklarasi Pilkada Damai di Banyuwangi, KPU Minta Dua Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

by -233 Views
Ipuk sedang menanda tangani deklarasi pemilu damai
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi mendeklarasikan pemilihan yang damai dan sehat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Mereka adalah paslon nomor urut 1, Yusuf Widyatmoko – KH Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza) yang diusung Partai Demokrat, PKB, Partai Golkar, PKS dan didukung partai PKPI dan PBB.

Sedangkan paslon nomor urut 2, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – Sugirah yang diusung PDIP, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Hanura, PPP serta didukung PAN, PSI, Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Garuda, dan Partai Gelora.

“Acara deklarasi ini diharapkan dijadikan modal bagi kedua paslon untuk melakukan kampanye secara damai dan sehat,” ujar Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini usai deklarasi, Selasa (29/9/2020).

Kedua paslon juga diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan kampanye pilkada dimulai terhitung sejak Selasa, 29 September hingga 5 Desember 2020.

“Selama 71 hari waktu kampanye ini, kita minta jaga kedamaian, jaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Komitmen paslon nomor urut 1​​ dan paslon nomor 2, sama-sama menyatakan komitmennya bersama parpol pengusung dan pendukung, tim pemenangan, serta tim relawan untuk tetap patuh dan taat terhadap peraturan pilkada, khususnya pelaksanaan kampanye.

“Kami bersama Gus Riza siap melaksanakan kampanye damai dan sehat, tentunya jangan lupa bahagia. Semoga pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang berjalan aman dan damai,” kata Yusuf paslon nomor urut 1.

“Kami siap menjalankan kampanye damai dan sehat. Mudah mudahan dengan kampanye ini dapat mendidik masyarakat untuk berpoliitik dengan santun, tanpa adu domba, tanpa mencela. Semoga jalanya Pilkada berlangsung dengan baik dalam kondisi sehat dan lancar sampai tanggal 9 Desember nanti,” kata Ipuk paslon nomor urut 2.

Kegiatan yang diselenggarakan KPU Banyuwangi tersebut, dilaksanakan dengan mengucapkan deklarasi pemilihan damai dan sehat secara bersama sama yang dilanjutkan penandatanganan oleh kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi termasuk Ketua partai pengusung dan pendukung masing masing calon dan Forpimda setempat serta Bawaslu Banyuwangi.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.