KPU Banyuwangi Resmi Tutup Tahapan Pendaftaran Paslon Kepala Daerah

by -231 Views
Komisioner KPU Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi telah resmi menutup proses tahapan pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 setempat.

Dalam tahapan pendaftaran, diketahui dua pasangan bakal calon kepala daerah (bacakada) di Banyuwangi resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Minggu (6/9). Mereka yakni pasangan Ipuk Fiestiandai Azwar Anas – Sugirah dan Yusuf Widyatmoko – Mohammad Riza Aziziy.

iklan aston

Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi, Dwi Anggraini Rahman, didampingi empat komisioner masing-masing divisi, membacakan nama-nama calon bupati dan wakil bupati yang telah resmi mendaftar diri ke KPU Banyuwangi.

“Pasangan Ipuk Festiandani Azwar Anas dan H. Sugirah sebagai calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi, telah mendaftar pada hari, Minggu pagi, tepatnya pukul 08.29 wib,” kata Dwi Anggraini.

Mereka, lanjut Dwi, diusung dan didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan , Partai Nasional Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya , Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hati Nurani Rakyat.

“Sedangkan pasangan Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Banyuwangi tahun 2020, telah mendaftar pada hari, Minggu sore tepatnya pukul 15.18 wib ,” Ucap Dwi

Keduanya diusung dan didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat, Partai Golongan Karya, Partai Keadilan Sejahtera.

“Pada malam ini (Minggu, 6/9) tepat pukul 24.00, pendaftaran secara resmi ditutup,” pungkasnya.

Dengan ini, kedua pasangan tersebut dinyatakan lolos dan mengikuti tahapan berikut yang disyaratkan KPU, berduel dalam Pilkada serentak digelar 9 Desember 2020 untuk menjadi Bupati Banyuwangi dan Wakil Bupati Banyuwangi periode 2020-2025. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.