Polisi dan TNI Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Pelabuhan Ketapang

by -298 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 tidak hanya mengancam kesehatan, namun juga berdampak pada perekonomian, terutama masyarakat kalangan bawah. Merespon situasi tersebut, Polisi dan TNI di Banyuwangi bersama pemerintahan setempat membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak.

Sasaran pembagian paket sembako tersebut adalah masyarakat yang tidak mendapatkan gaji bulanan dan hanya menggantungkan hidupnya dari pendapatan harian.

iklan aston

“Paket sembako kami bagikan kepada warga terdampak seperti tukang becak, tukang ojek dan juga para pedagang asongan,” kata Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo usai membagikan paket sembako di didepan pintu masuk Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Kamis (9/4) siang.

Pembagian sembako tersebut juga dilakukan bersama Kasdim 0825 Banyuwangi, Mayor Inf Herawady, Pj Palaksa Lanal Banyuwangi, Kapten Laut Agung, GM PT ASDP Persero Ketapang Fahmi Alweni, Kapolsek KP3 Tanjung Wangi Polresta Banyuwangi, Iptu Sudarson, Danramil 0825/21 Kalipuro, Kapten Kav Heriyanto dan Camat Kalipuro, Henry Suhartono.

Dalam kesempatan tersebut, Tiga pilar tersebut juga mensosialisasikan anjuran pemerintah agar setiap warga yang beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker meskipun dengan menggunakan masker dari kain yang bisa dibuat sendiri dan bisa dicuci.

Selain itu, tak lupa juga disampaikan kepada warga untuk tetap menjaga jarak saat bekerja sebagai upaya untuk memutus rantai wabah Covid-19 serta rajin membersihkan diri dan mencuci tangan dengan sabun.

“Semoga wabah virus corona ini segera berakhir dan mudah-mudahan paket sembako yang kami berikan ini dapat meringankan beban mereka ditengah sulitnya ekonomi akibat mewabahnya virus corona,” jelasnya.

Sementara itu, Joko Priyono salah satu pedagang asongan mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan paket sembako tersebut. Menurutnya, dengan bantuan paket sembako berupa 2,5 KG beras,1 Liter Minyak goreng dan 5 bungkus mie tersebut, dapat meringankan bebanya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.

“Syukur alhamdulillah, saya yang sehari harinya berdagang asongan dengan pendapatan tak menentu, dengan bantuan sembako ini dapat membantu mencukupi kebutuhan keluarga saya. Apalagi dengan situasi seperti ini, jualan saya sepi,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.